• Kamis, 7 Juli 2022

Jualan Memakan Badan Jalan, Satpol PP Kabupaten Kediri Tertibkan PKL

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:06 WIB
Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri tertibkan PKL di Banyakan dan Grogol Senin siang(23/5/2022) (istimewa)
Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri tertibkan PKL di Banyakan dan Grogol Senin siang(23/5/2022) (istimewa)

Kediri, koranmemo.com - Maraknya pedagang kaki lima (PKL) yang jualan memakan badan jalan di wilayah Kecamatan Banyakan dan Grogol, ditertibkan petugas Satpol PP Kabupaten Kediri, Senin (23/5/2022) siang.

Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri juga mengingatkan PKL untuk tidak jualan lagi dengan memakan badan jalan wilayah Kecamatan Banyakan dan Grogol karena sangat berisiko. 

Sebelumnya, petugas Satpol PP Kabupaten Kediri mendapatkan laporan jika di wilayah Kecamatan Banyakan dan Grogol banyak PKL yang berjualan dengan memakan badan jalan.

Baca Juga: Masifkan Woman Empowerment, Trenggalek Kolaborasi Bareng Du Anyam

Sunar Utomo Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri menjelaskan ditertibkannya PKL ini berdasar laporan pengguna jalan yang mengetahui jualan PKL tersebut memakan badan jalan. 

"Kita sampaikan ke PKL agar tidak mengulangi jualan mepet dengan jalan raya dan kebanyakan tempat jualannya berada di trotoar atau di atas saluran air yang dasar tempat jualan ditutup papan kayu. Ini juga tidak dibenarkan," kata Sunar. 

Ditambahkan Sunar, berjualan di atas saluran air juga mengganggu lancarnya air irigasi ke sawah warga. Terlebih PKL juga membuang sampah sembarangan. Ini peringatan kedua, dan jika peringatan tiga diabaikan akan diambil tindakan tegas.

Baca Juga: Edarkan Narkoba, Warga Joho Diamankan Satresnarkoba Polres Kediri

"Boleh saja jualan namun setidaknya mencari tempat strategis dan tidak menggangu arus lalu lintas dan kelancaran air. Bahkan ada saat petugas datang, tempat jualan ditinggal pergi pemiliknya," tutupnya.

Reporter : Bakti Wijayanto

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Idul Adha, Ini Saran DKPP dan Kemenag

Rabu, 6 Juli 2022 | 12:38 WIB
X