• Kamis, 7 Juli 2022

Tumbuhkan Rasa Cinta Daerah, Atlet Kabupaten Kediri Ikuti Diklat Kebangsaan dan Penyegaran

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:16 WIB
atlet Kabupaten Kediri saat mengikuti diklat kebangsaan dan penyegaran di Ubaya Training Center (UTC) Trawas Kabupaten Mojokerto (ist)
atlet Kabupaten Kediri saat mengikuti diklat kebangsaan dan penyegaran di Ubaya Training Center (UTC) Trawas Kabupaten Mojokerto (ist)

Kediri, koranmemo.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Kediri menggelar diklat kebangsaan dan penyegaran atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII.

Pendidikan dan latihan atau diklat kebangsaan yang digelar KONI Kabupaten Kediri ini ditempatkan  di Ubaya Training Center (UTC) Desa Tamiajeng Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/5/2022) dan Minggu (22/5/2022). 

Acara diklat kebangsaan dan penyegaran atlet Pekan Porprov ke-VII tersebut melibatkan personel TNI, dan diikuti sekitar 150 atlet sebagai langkah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Porprov 2022.

Baca Juga: Dikirim Makanan, Warga Gampengrejo Ditemukan Meninggal

Ketua Umum KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan mengungkapkan, tujuan digelarnya kegiatan diklat kebangsaan ini untuk menekankan nilai pancasila dan kecintaan daerah terhadap atlet Kabupaten Kediri

Karena hasil evaluasi KONI Kabupaten Kediri, selama ini mereka hanya sekedar bertanding, tetapi rasa kedaerahannya tidak muncul.

"Jadi kegiatan ini mereka kita gembleng atau berkumpul menjadi satu untuk persiapan Porprov 2022 nanti," katanya saat dihubungi.

Baca Juga: Jualan Memakan Badan Jalan, Satpol PP Kabupaten Kediri Tertibkan PKL

Dedi Kurniawan mengungkapkan, alasan memilih UTC di Trawas Kabupaten Mojokerto karena tempat ini memiliki alam dan situasi yang sangat mendukung.

Ia juga menceritakan dulunya tempat ini menjadi tempat dalam mempersatukan prajurit yang ada di Kerajaan Mojopahit. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Idul Adha, Ini Saran DKPP dan Kemenag

Rabu, 6 Juli 2022 | 12:38 WIB
X