• Kamis, 7 Juli 2022

Mulai Digunakan, Mobil INCAR Satlantas Ponorogo Dapat Puluhan Pelanggar

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:23 WIB
Petugas Satlantas Ponorogo saat mengoperasikan mobil INCAR, dan dapat puluhan pelanggar (istimewa)
Petugas Satlantas Ponorogo saat mengoperasikan mobil INCAR, dan dapat puluhan pelanggar (istimewa)

Ponorogo, koranmemo.com - Bagi warga Kabupaten Ponorogo harus lebih tertib berkendara di jalan raya jika tak ingin terkena tilang elektronik melalui mobil INCAR.

Pasalnya, Satlantas Polres Ponorogo mulai Senin (23/5/2022) sudah mengoperasikan mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR), di seluruh Kabupaten Ponorogo.

Saat mulai dioperasikan pada hari ini, mobil INCAR Satlantas Polres Ponorogo ini telah menjaring puluhan pelanggar peraturan lalu lintas.

Baca Juga: Tumbuhkan Rasa Cinta Daerah, Atlet Kabupaten Kediri Ikuti Diklat Kebangsaan dan Penyegaran

Diketahui, mobil INCAR sendiri merupakan salah teknologi yang digunakan polisi untuk mengawasi kedisiplinan masyarakat dalam berkendara di jalan.

Dengan kamera yang dipasang di atas mobil, polisi akan berkeliling memfoto para pelanggar yang tidak memakai sabuk pengaman, melawan arus, tidak memakai helm, TNKB tidak sesuai, hingga pelanggaran parkir.

"Hari ini sudah kita mulai patroli sekaligus penindakan pelanggaran melalui mobil INCAR untuk mendeteksi pelanggaran," ungkap AKP Ayip Rizal Kasatlantas Polres Ponorogo, ketika dikonfirmasi koranmemo.com, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Dikirim Makanan, Warga Gampengrejo Ditemukan Meninggal

Ayip menyebut dalam patroli pertamanya ini sebanyak 40 kendaraan tertangkap (capture) kamera yang terindikasi melanggar lalu lintas.

Nantinya puluhan kendaraan tersebut akan diverifikasi ulang apakah benar melanggar lalu lintas atau tidak.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X