• Kamis, 7 Juli 2022

Tipu Miliaran Rupiah, Wanita Asal Pulung Ditangkap Polres Ponorogo

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:30 WIB
pelaku Eva Devianjani saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Ponorogo
pelaku Eva Devianjani saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Ponorogo

Ponorogo, koranmemo.com - Seorang wanita di Ponorogo harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, wanita yang bernama Ev (30) warga Desa Munggung Kecamatan Pulung tersebut diduga melakukan penggelapan kepada ratusan korbannya. 

Untuk melancarkan aksinya ibu satu anak tersebut sengaja menawarkan harga minyak goreng dan bahan kebutuhan pokok lainnya dengan harga di bawah distributor. Namun mekanisme pembeliannya pre-order atau bayar lunas dimuka

"Jadi tersangka ini memanfaatkan kondisi minyak goreng yang beberapa waktu lalu sempat mengalami kelangkaan," ungkap Kanit Pidum Satreskrim Polres Ponorogo Ipda Guling Sunaka, Senin (23/5/2022)

Baca Juga: Wanita Asal Ponorogo Tipu Ratusan Orang, Janjikan Minyak Goreng dan Bahan Pokok dengan Harga Murah

Guling juga menyebut bahwa tersangka sudah melancarkan aksinya tersebut sejak tahun 2021. Bahkan puluhan korbannya juga berasal dari luar daerah seperti Magetan, Trenggalek dan Malang. 

"Tersangka berhasil kita tangkap di tempat persembunyian di wilayah Yogyakarta," bebernya. 

Selama bersembunyi di Yogjakarta tersangka juga terus melancarkan aksi tipu dayanya kepada para korban dan menjanjikan barang yang dipesan akan sampai sekitar seminggu atau dua minggu.

Baca Juga: Mulai Digunakan, Mobil INCAR Satlantas Ponorogo Dapat Puluhan Pelanggar

"Jadi korban para korban merasa curiga barang yang dijanjikan tak kunjung datang, namun tersangka terus berjanji," lanjut guling

Dari hasil keterangan tersangka, satu orang korban rata rata tertipu sekitar Rp 40 Juta bahkan ada yang sampai Rp 100 Juta. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X