• Kamis, 7 Juli 2022

Kasus BPNT Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor, Kejari Kota Kediri Tunggu Jadwal Sidang

- Senin, 23 Mei 2022 | 17:08 WIB
Kasi Intelijen Kejari Kota Kediri Harry Rachmat. (bayu/memo)
Kasi Intelijen Kejari Kota Kediri Harry Rachmat. (bayu/memo)

Kediri, koranmemo.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri telah melimpahkan kasus dugaan korupsi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kota Kediri ke Pengadilan Tipikor Surabaya.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Kasi Intelijen Kejari Kota Kediri Harry Rachmat, Senin (23/5/2022). "Untuk pelimpahan kasus dugaan korupsi BPNT sudah dilakukan. Saat ini kami sedang menunggu hari sidangnya," ujarnya.

Harry menambahkan, kemungkinan persidangan kasus dugaan BPNT itu akan dimulai pada awal Juni.

Pada persidangan nanti, pihaknya juga telah menyiapkan saksi-saksi yang akan dihadirkan secara bertahap. "Semua saksi yang dipanggil di penyidikan akan dihadirkan di persidangan," jelasnya.

Baca Juga: Tipu Miliaran Rupiah, Wanita Asal Pulung Ditangkap Polres Ponorogo

Ia menambahkan, untuk kasus dugaan korupsi BPNT ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) berjumlah 8 orang. Kasi Pidsus Kejari Kota Kediri Nur Ngali bertindak sebagai ketua JPU dalam kasus ini.

Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan korupsi BPNT ini Kejari Kota Kediri telah menetapkan mantan Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, dan SDR pendamping BPNT Kota Kediri, sebagai tersangka.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka karena diduga meminta imbalan dari tiga supplier bahan pokok.

Baca Juga: Mulai Digunakan, Mobil INCAR Satlantas Ponorogo Dapat Puluhan Pelanggar

Imbalan yang diminta itu sebagai ganti karena tersangka telah merekomendasikan ketiga supplier tersebut, sehingga pihak e-Warong membeli dan memesan barang berupa beras, telur, dan kacang-kacangan dari mereka.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Idul Adha, Ini Saran DKPP dan Kemenag

Rabu, 6 Juli 2022 | 12:38 WIB
X