• Kamis, 7 Juli 2022

Perkecil Konflik, Sebanyak 250 Warga Desa Sidomulyo Kota Batu Menerima Sertifikat PTSL

- Senin, 23 Mei 2022 | 17:52 WIB
Penyerahan sertifikat oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko bersama Kepala Kantor Pertanahan Kota Batu, Ir. R Haris Suharto MM, di Balai Desa Sidomulyo. (ist)
Penyerahan sertifikat oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko bersama Kepala Kantor Pertanahan Kota Batu, Ir. R Haris Suharto MM, di Balai Desa Sidomulyo. (ist)

Batu,koranmemo.com - Sebanyak 250 warga Desa Sidomulyo, Kecamatan/Kota Batu menerima Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sertifikat PTSL diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, bersama Kepala Kantor Pertanahan Kota Batu, Ir. R Haris Suharto MM, di Balai Desa Sidomulyo, Senin (23/5).

Sertifikat PTSL merupakan program pemerintah untuk memberikan jaminan kepastian hukum dan hak atas suatu tanah milik masyarakat secara gratis.

Tujuan PTSL adalah untuk memperkecil konflik dan sengketa tanah yang bisa terjadi di kemudian hari.

Baca Juga: Petani Madiun Tewas Diduga Tersengat Listrik Jebakan Tikus Yang Dipasangnya

Kepala Kantor Pertanahan Kota Batu, Ir. R Haris Suharto MM, menjelaskan, PTSL di Kota Batu telah berjalan enam tahun dan telah menerbitkan lebih dari 45 ribu bidang sertifikat tanah.

Pada tahun 2022 ini telah diterima 3.000 pendaftaran PTSL. Rincinya, 2.000 data dari Sidomulyo dan 1.000 data lagi dari Sumberejo.

“Saat ini prosesnya sudah mencapai 40 % dan hari ini kami bagikan sebanyak 250 sertifikat kepada warga Sidomulyo,” katanya.

Haris menambahkan, bahwa hari ini sekaligus diserahkan Sertifikat Tanah Kas Desa kepada Desa Oro-oro Ombo 20 bidang dan Desa Beji sepuluh bidang.

Baca Juga: Dishub Minta Disediakan Kantong Parkir di Sentra Kuliner Bogowonto, Bakal Ada Kuliner Kereta Api Lho…

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X