Cegah Penyebaran PMK di Kota Kediri, DKPP Dirikan Posko Tanggap

- Selasa, 24 Mei 2022 | 06:38 WIB
Cegah Penyebaran PMK di Kota Kediri, DKPP Dirikan Posko Tanggap
Cegah Penyebaran PMK di Kota Kediri, DKPP Dirikan Posko Tanggap

 

Kediri, koranmemo.com - Guna mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) membentuk Posko Tanggap PMK.

Posko yang terdiri dari: personel Polri, TNI, DKPP, serta petugas kecamatan bertujuan untuk mempermudah koordinasi, menyusun daftar piket, serta mempercepat penanganan kasus.

Muhamad Ridwan, Kepala DKPP Kota Kediri mengemukakan pihaknya tengah gencar berupaya menanggulangi wabah ini, salah satunya melalui upaya vaksinasi untuk membentuk imunitas pada hewan ternak.

“Saat ini Kota Kediri sudah masuk zona abu-abu, tapi masih belum ditemukan kasus. Meski demikian kita tidak boleh kecolongan karena di daerah sekitar sudah terdeteksi kasus PMK,” jelasnya, Senin (23/5).

Baca Juga: Rapat Paripurna Dengarkan Penjelasan Wali Kota, Dewan Kota Blitar Soroti Silpa 2021

Pemkot Kediri menyediakan Posko Tanggap PMK yang terpusat di Kantor DKPP, Jalan Brigadir Jenderal Polisi Imam Bachri, No 98A, Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Ridwan menjelaskan guna mempercepat penanganan secara holistik, pihaknya telah menyediakan petugas penanganan PMK di tiap-tiap kecamatan.

“Di kecamatan sudah ada petugas tapi belum ada poskonya, jadi sementara ini masih berpusat di Kantor DKPP,” ucapnya.

Ia menjelaskan jam operasional Posko Tanggap PMK yakni setiap hari mulai pukul 07.00 s.d. 17.00 WIB.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Penyembelihan Hewan Kurban Dianjurkan di RPH

Selasa, 5 Juli 2022 | 18:38 WIB
X