Ning Nida asal Trenggalek Sabet Juara MHQ di Rusia, Harumkan Nama Indonesia

- Selasa, 24 Mei 2022 | 15:18 WIB
Dewi Yukha Nida Juara MHQ di Rusia saat diundang Mas Ipin di Pendopo Kabupaten Trenggalek (angga/memo)
Dewi Yukha Nida Juara MHQ di Rusia saat diundang Mas Ipin di Pendopo Kabupaten Trenggalek (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Hafidzah perwakilan Indonesia asal Kabupaten Trenggalek, Dewi Yukha Nida sukses mengharumkan nama Indonesia dalam kancah Internasional, dalam MHQ di Rusia.

Perempuan asal Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek ini menyabet juara Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) the 4th Holy Qur’an Recetitation Competition di Rusia.

Hafidzah wakil Indonesia dari Kabupaten Trenggalek ini berhasil menjadi juara MHQ di Rusia setelah mengalahkan wakil dari Inggris, yang merupakan juara saat kompetisi di Dubai 2019 lalu.

Baca Juga: Sinopsis Anime Hoshi No Samidare, Dijadwalkan Tayang Awal Juli 2022

Sebelumnya, Ning Nida sapaan akrabnya masuk 5 besar dan diminta untuk membaca Alquran di depan menteri dan pembesar kerajaan di Jordania. Sementara, saat mengikuti perhelatan serupa di Dubai, ia masuk sebagai finalis.

“Ketiga di Rusia ini. Alhamdulillah, berkat barokah dan doa kita semua saya diberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan,” ujar Ning Ida saat diundang Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Pendopo Trenggalek, Selasa (24/5/2022).

Ning Ida mengatakan, dikirim untuk mengikuti kompetisi tingkat internasional mewakili Indonesia, membutuhkan proses cukup panjang.

Baca Juga: Aliansi Front Renaissance Menggelar Demonstrasi di DPRD Ponorogo, ini Tuntutan Mereka

Sebelumnya, ia telah mengantongi tiket kejuaraan di tingkat nasional, salah satunya adalah menjadi juara tafsir bahasa arab pada MTQ Nasional 2020 di Padang.

“Bisa dikirim menjadi peserta MHQ Internasional di Rusia karena tiket kejuaraan di tingkat nasional,” kata Ning Nida saat disinggung perjalanannya sehingga bisa mengikuti kompetisi tingkat internasional tersebut.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X