• Kamis, 7 Juli 2022

Ini Daftar 10 Kapolres Jajaran Polda Jatim Yang Dimutasi

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:47 WIB
Ini Daftar 10 Kapolres Jajaran Polda Jatim Yang Dimutasi
Ini Daftar 10 Kapolres Jajaran Polda Jatim Yang Dimutasi

Batu,koranmemo.com-Sebanyak 10 Kapolres di Jajaran Polda Jatim resmi dimutasi. Dari data pergantian Kapolres tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor: ST/1214/VI/Kep/2022 tanggal 20 Juni 2022.

Ke sepuluh Kapolres yang bergeser ini antara lain Kapolres Magetan, Kapolres Ngawi, Kapolres Trenggalek, Kapolres Bangkalan, Kapolres Pacitan, Kapolres Batu, Kapolres Sumenep, Kapolres Mojokerto Kota, Kapolres Tulungagung dan Kapolres Lamongan.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim , Kombes Pol Dirmanto yang menjelaskan jika mutasi tersebut sudah dikirimkan melalui telegram Kapolri.

Baca Juga: Terekam CCTV, Satreskrim Polres Batu Bekuk Pelaku Curanmor

“Benar, ada Surat Telegram dari Mabes Polri terkait mutasi jabatan,pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa di lingkup Polri sebagai penyegaran organisasi," katanya, Rabu (22/06).

Berdasarkan Surat Telegram itu, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha diangkat sebagai Kapolres Lamongan. Posisinya digantikan AKBP Muhammad Ridwan yang sekarang menjabat Kasubbaglekgassus Baggassus Robinkar SSDM Polri.

Kemudian Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya diangkat sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Posisinya akan digantikan AKBP Dwiasi Wiyatputera yang saat ini menjabat Kapolres Trenggalek.

Posisi AKBP Dwiasi akan digantikan AKBP Alith Alarino yang saat ini menjabat Kapolres Bangkalan. Kursi Alith akan diduduki AKBP Wiwit Ari Wibisono, yang sekarang jadi Kapolres Pacitan.

Baca Juga: Film Pengabdi Setan 2 Communion Syuting di Rusun Kosong Angker, Joko Anwar: Auranya Yah...

Sedangkan posisi Wiwit akan digantikan AKBP Wildan Alberd, yang saat ini menjabat Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Jatim.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X