• Kamis, 7 Juli 2022

Bunda Fey Akan Dikukuhkan Jadi Duta Pasar Tradisional Kota Kediri di Festival Jajan Pasar 2022, Ini Alasannya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:52 WIB
Bunda Fey Akan Dikukuhkan Jadi Duta Pasar Tradisional Kota Kediri di Festival Jajan Pasar 2022, Ini Alasannya
Bunda Fey Akan Dikukuhkan Jadi Duta Pasar Tradisional Kota Kediri di Festival Jajan Pasar 2022, Ini Alasannya


Kediri, koranmemo.com-Event Festival Jajan Pasar 2022 akan berlangsung istimewa, karena akan ada pengukuhan Duta Pasar Tradisional kepada istri Wali Kota Kediri Ferry Silviana Feronica Abdullah Abu Bakar.

Pengukuhan Ferry Silviana Feronica yang biasa disapa Bunda Fey akan berlangsung pada 25 Juni 2022 di Pasar Setonobethek, Kota Kediri.

Direktur Utama Perumda Pasar Joyoboyo Ihwan Yusuf mengungkapkan bahwa Bunda Fey sangat pantas untuk menjadi Duta Pasar Tradisional Kota Kediri, rekam jejak Bunda Fey dalam mendukung panganan lokal untuk menu acara hingga rapat-rapat telah terbukti.

“Beliau yang mendorong Pemkot Kediri untuk menggunakan besek daripada karton atau kardus, juga mendorong panganan atau jajanan berbungkus daun pisang daripada plastik,” jelasnya, Kamis (23/6).

Baca Juga: Daftar Pemain dan Prediksi Line Up PSS Sleman di Laga Piala Presiden 2022 Jumat 24 Juni 2022

Ihwan menambahkan bahwa sebelum era Bunda Fey, jarang melihat suguhan rapat atau seminar itu ketela rebus, _polo pendem, polo gumantung,_ jajanan pasar, atau berbagai umbi-umbian.

“Istilahnya Bunda Fey telah sukses menaikkan kelas jajanan tradisional khas pasar sampai ke level suguhan seminar dan rapat, maka sudah sepantasnya kami apresiasi sebagai Duta Pasar Tradisional, ” tambah Ihwan.

“Kalau kita lihat sekarang, sudah lazim seminar, rapat, konsumsi event itu menggunakan besek. Jajanannya juga dibungkus dengan daun pisang, itu semua terinspirasi dari gerakan yang diinisiasi Bunda Fey”, tegas Ihwan Yusuf.

Di tempat terpisah, Ferry Silviana Feronica mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif Perumda Pasar Joyoboyo Kota Kediri yang menyelenggarakan Festival Jajan Pasar 2022.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Prediksi Line Up PSIS Semarang di Laga Piala Presiden 2022 Jumat 24 Juni 2022

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Idul Adha, Ini Saran DKPP dan Kemenag

Rabu, 6 Juli 2022 | 12:38 WIB
X