• Kamis, 7 Juli 2022

Atasi Wabah PMK, Polres Batu Gencarkan Penyemprotan Desinfektan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:01 WIB
Penyemprotam desinfektan oleh Polres Batu atasi wabah PMK. (istimewa)
Penyemprotam desinfektan oleh Polres Batu atasi wabah PMK. (istimewa)

 

Batu, koranmemo.com - Menjelang Idul Adha, Polsek Batu Kota jajaran Polres Batu menggencarkan penyemprotan desinfektan, antisipasi penyebaran PMK.

Penyemprotan desinfektan kepada hewan berkuku belah yang dilakukan Polsek Batu Kota jajaran Polres Batu ini guna mengantisipasi penyebaran wabah PMK.

Dalam hal ini, Polsek Batu Kota jajaran Polres Batu bekerja sama dengan dinas terkait melakukan penyemprotan desinfektan pada hewan ternak khususnya hewan sapi, Kamis (23/6/2022).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Batu AKP Endang Iriani Sangaji menjelaskan, penyemprotan desinfektan terhadap hewan ternak di wilayah Kecamatan Batu dilakukan secara kontinyu dan bekerja sama dengan instansi terkait.

Baca Juga: PT Kobe Boga Utama Buka Lowongan Kerja di Bojonegoro, Butuh Karyawan HR & GA Supervisor

Tujuannya guna memastikan kandang maupun hewan ternak dalam keadaan bersih, sehat, dan baik, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Sesuai perintah dan arahan Bapak Kapolres Batu, kami bersama aparat terkait dan masyarakat berkolaborasi dan selalu koordinasi untuk meningkatkan sinergisitas guna mengantisipasi wabah PMK," ujar AKP Endang Iriani Sangaji.

Lebih lanjut AKP Endang menjelaskan, selain aktif menggalakkan patroli dan penyekatan, Polsek Batu Kota bekerja sama dengan dinas terkait juga aktif memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang wabah PMK.

Sehingga wabah PMK ini segera bisa diatasi dan tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat khususnya para peternak.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X