• Kamis, 7 Juli 2022

Polres Ponorogo Ajak Wartawan Latihan Menembak Menggunakan Revolver

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:15 WIB
Salah seorang wartawan saat mencoba menembak (istimewa)
Salah seorang wartawan saat mencoba menembak (istimewa)

 

Ponorogo, koranmemo.com – Untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Ponorogo berbagi pengalaman kepada para wartawan untuk menjajal menembak dengan menggunakan senjata api ringan di Lapangan Tembak Balong.

Kabagren Polres Ponorogo, AKP Edy Suyono mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk sinergisitas antara Polri dan media menyongsong Hari Bhayangkara ke-76. Selain itu, juga memperkenalkan olahraga menembak kepada wartawan di wilayah Kabupaten Ponorogo.

"Tadi yang pertama untuk anggota Polri sekitar 100 orang, lalu dilanjutkan dengan teman wartawan," ungkap AKP Edy Suyono, Kamis (23/6/2022).

Edy menambahkan para wartawan diberikan kesempatan untuk menembak dengan jarak 20 meter dengan menggunakan pistol jenis revolver SNW buatan Amerika. Dengan diberikan amunisi sebanyak 5 butir.

Baca Juga: Atasi Wabah PMK, Polres Batu Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

"Teman-teman wartawan bisa merasakan bagaimana menembak dengan senjata api dan menggunakan peluru, sebagai pengalaman baru," tandas mantan Kasat Samapta itu.

Hendras Setiawan yang merupakan jurnalis Kompas TV mengaku meski sering melihat polisi menembak, namun dirinya baru pertama kali ini menjajal langsung menggunakan senjata api.

"Lihat polisi menembak sering, tapi latihan atau praktik baru kali ini. Ternyata sulit juga menembak itu," ungkapnya.

Hendras mengatakan, perlu konsentrasi dan ketenangan saat menarik pelatuk. Bahkan dari 5 butir peluru yang diberikan padanya, tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X