• Kamis, 7 Juli 2022

Antusiasme Lomba Pramuka di Bumi Perkemahan Ngegong Trenggalek, Mas Syah: Suatu Kebanggaan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:26 WIB
Mas Syah saat menutup lomba pramuka tingkat 3 di Bumi Perkemahan Ngegong Kabupaten Trenggalek. (angga/memo)
Mas Syah saat menutup lomba pramuka tingkat 3 di Bumi Perkemahan Ngegong Kabupaten Trenggalek. (angga/memo)

 

Trenggalek, koranmemo.com - Ratusan orang anggota pramuka mengikuti lomba pramuka tingkat tiga di Bumi Perkemahan Ngegong Desa Jatiperahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Para anggota pramuka ini terlihat antusias mengikuti lomba pramuka tingkat tiga atau di tingkat kwartir cabang (kwarcab), kabupaten di Bumi Perkemahan Ngegong.

“Kalian patut bangga tentunya. Karena dari sekian gugus depan yang ada, hanya 200 orang yang bisa mengikuti lomba tingkat tiga ini,” kata Kepala Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kakwarcab) Kabupaten Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, Kamis (23/6/2022).

“Tentunya suatu kebanggaan, karena yang terpilih hanyalah kalian,” sambung Kakwarcab Kabupaten Trenggalek yang akrab disapa Mas Syah ini.

Baca Juga: Polres Ponorogo Ajak Wartawan Latihan Menembak Menggunakan Revolver

Antusiasme mengikuti lomba pramuka tingkat tiga itu sangat tinggi. Mereka harus berpacu dalam lomba tingkat atau pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu tersebut.

Pasalnya, pemenang lomba tingkat tiga itu bakal melenggang ke Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti lomba pramuka tingkat empat.

“Teruslah aktif dalam gerakan pramuka. Karena kalianlah nantinya yang akan melanjutkan tongkat estafet gerakan kepanduan ini nantinya,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Trenggalek tersebut.

Dalam lomba tingkat tiga gerakan pramuka yang berlangsung selama lima hari melombakan beberapa bidang mata lomba, mulai dari pengetahuan kepramukaan hingga mata lomba ketangkasan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X