• Kamis, 7 Juli 2022

66 ASN Pemkab Kediri Masuki Masa Pensiun Per 1 Juli 2022, Ini Prosedur Penggantinya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:27 WIB
Petugas BKD Kabupaten Kediri verifikasi data ASN Pemkab Kediri yang pensiun per 1 Juli 2022 di Pemkab Kediri. (bakti/memo)
Petugas BKD Kabupaten Kediri verifikasi data ASN Pemkab Kediri yang pensiun per 1 Juli 2022 di Pemkab Kediri. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Data dari Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Kediri menyebutkan 66 ASN Pemkab Kediri per 1 Juli 2022 memasuki masa pensiun atau purna tugas.

Dari data tersebut sebagian besar yang pensiun adalah guru dan minggu ini sedang mengurus berkas pensiunya di BKD Kabupaten Kediri. Mereka harus melengkapi persyaratan memasuki masa pensiun.

Dr Mohamad Solikin M. AP Kepala BKD Kabupaten Kediri menjelaskan, persyaratan mengurus berkas pensiun diantaranya Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK), surat keterangan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tempat kerja yang bersangkutan dan Surat Kinerja Pegawai (SKP). Persyaratan ini untuk pengambilan SK pensiun.

Baca Juga: Belanja Internet Pemkab Magetan Tembus Rp 800 Juta Lebih Pertahun

" Jika semua berkas persyaratan sudah lengkap tentu segera diserahkan ke BKD Kabupaten Kediri untuk dilakukan cek ulang bahwa persyaratan yang dimaksud sudah benar," jelasnya.

Ditambahkan Solikin, perlunya cek ulang untuk persyaratan yang diajukan ASN tentu diperiksa dan diteliti ulang. Jika ada salah satu persyaratan kurang tentu calon pensiunan harus melengkapi terlebih dulu sesuai mekanisme yang sudah ditentukan BKD. Persyaratan lengkap tentu lebih mudah mendata dan memeriksanya.

" Per 1 Juli bulan depan ASN yang pensiun ini sudah terima uang pensiun sesuai golongannya. Yang utama mereka harus melengkapi persyaratan secara benar dan ikuti prosedur yang ada," katanya.

Baca Juga: Ratusan Guru Honorer di Ponorogo Lega Setelah Terima SK Ini

Dikatakan, untuk pengganti pensiun dari semua lintas ASN, dilakukan melalui seleksi kompetensi dulu.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Idul Adha, Ini Saran DKPP dan Kemenag

Rabu, 6 Juli 2022 | 12:38 WIB
X