• Jumat, 30 September 2022

Calon Pendaftar Jalur Zonasi PPDB Kota Kediri dari Luar Kota Perlu Melakukan Pendataan, Supaya Masuk Database

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:21 WIB
Gedung Dinas Pendidikan Kota Kediri.
Gedung Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Kediri, koranmemo.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Kediri akan memasuki jalur zonasi pada 6 - 8 Juli nanti.

Ada hal yang harus diperhatikan sebelum PPDB jalur ini, terutama bagi calon peserta didik yang bersekolah di luar kota atau berdomisili di Kota Kediri namun sebelumnya bersekolah di wilayah lain.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto mengatakan, mereka sebelumnya sekolah di luar Kota Kediri tetap bisa mendaftar sekolah negeri di Kota Kediri.

Hanya saja Mereka perlu melakukan pendataan yang dimulai Senin (27/6) hingga Jumat (8/7) mendatang di Kantor Disdik Kota Kediri di Jalan Mayor Bismo.

Baca Juga: Tanamkan Pemahaman Kurikulum Merdeka Belajar Jenjang PAUD, Ini Langkah Dindik Kota Kediri

“Ini dilakukan bagi peserta yang berdomisili di Kota Kediri namun sebelumnya sekolah di luar Kota Kediri. Karena data mereka tidak tercantum pada dapodik sehingga diperlukan melakukan pendataan supaya bisa masuk database PPDB online,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dokumen yang diperlukan bagi peserta yang lulusan sekolah luar Kota Kediri adalah Nomor Induk Sekolah Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Pendataan dilakukan di Kantor Disdik, peserta bisa langsung datang dan nantinya operator akan membantu untuk menginput adminduk,” ujarnya.

Selain NISN dan NIK, peserta yang mau masuk juga diperlukan KK asli, akta kelahiran, KTP orang tua, dan khusus jenjang SMP perlu membawa rekap nilai rapor SD mulai dari kelas 4 semester 1 dan 2, kelas 5 semester 1 dan 2, dan kelas 6 semester 1.

Baca Juga: Sapi Mati PMK Bakal Dapat Ganti Rugi, Ini Kata Bupati Ponorogo

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN, Lebih dari 98 Persen Anak Sudah Terima Imunisasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:28 WIB

BI Berharap Koran Memo Tetap Berikan Informasi Terbaik

Kamis, 29 September 2022 | 17:46 WIB
X