• Selasa, 27 September 2022

Geger! Warga Binaan Kasus Narkoba Meninggal di Kamar Lapas Blitar, Ini Kronologinya

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:34 WIB
Petugas ketika mengevakuasi jenazah di dalam kamar Lapas. (Ist)
Petugas ketika mengevakuasi jenazah di dalam kamar Lapas. (Ist)

Blitar, koranmemo.com - Penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Blitar gempar. Pasalnya salah satu warga binaan meninggal dunia, Sabtu (25/6).

Warga binaan kasus narkoba itu diketahui bernama Ar (20) tercatat warga Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Ar sebelumnya mengeluhkan sakit flu dan dan batuk. Petugas pun memastikan bukan karena Covid-19, karena saturasi oksigennya masih normal.

"Iya memang ada yang meninggal. Sebelumnya mengeluh sakit dan sudah mendapatkan perawatan," kata Kepala Keamanan Lapas II B Blitar, Bambang Setiawan, Sabtu (25/6).

Baca Juga: Berwisata ke Malang Saat Libur Sekolah, Desa Wisata Pujon Kidul Bisa Jadi Alternatif

Dia mengatakan warga binaan itu meninggal sekitar pukul 04.30. Ditemukan meninggal di kamar lapas yang selama ini menjadi tempat tinggalnya.

Begitu mengetahui ada yang lemas, petugas pun segera bertindak. Yakni dengan mengecek kesehatannya. Tetapi ternyata sudah dinyatakan meninggal dunia.

Akhirnya sesuai dengan prosedur, petugas segera membawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Itu untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya.

Satu hari sebelumnya, atau Jumat (24/6) Ar sempat mengeluh batuk dan flu. Yang bersangkutan pun sudah mendapatkan perawatan intensif dari petugas. Tetapi selang sehari akhirnya meninggal.

Baca Juga: Dukung MXGP of Indonesia, Bupati Touring ke Samota dan Kerahkan Ratusan Pejabat

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Museum PETA Kota Blitar Segera Kedatangan Pesawat Tempur

Senin, 26 September 2022 | 19:38 WIB

Pandemi, Agenda Pernikahan di Kota Blitar Merosot

Minggu, 25 September 2022 | 17:39 WIB
X