• Senin, 26 September 2022

Liburan Sekolah…Daop 8 Akomodir Kebutuhan Pelanggan, KA Sancaka Relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:37 WIB
Petugas KAI Daop 8 Surabaya saat memberi penghormatan pada pengguna jasa kereta api. (dok. kaidaops8)
Petugas KAI Daop 8 Surabaya saat memberi penghormatan pada pengguna jasa kereta api. (dok. kaidaops8)

Surabaya, koranmemo.com - Memasuki masa libur panjang sekolah tahun ajaran 2022-2023, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan sebanyak 36 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, sebelum masa libur sekolah, Daop 8 Surabaya mengoperasikan sebanyak 34 perjalanan KA.

Namun, di masa libur sekolah ini Daop 8 menambah dua KA jarak jauh tambahan, yakni KA Sembrani tambahan relasi Surabaya Pasarturi - Gambir dan KA Sancaka tambahan relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta.

Luqman Arif menambahkan, bila permintaan pelanggan meningkat, hal ini akan dievaluasi secara rutin untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: Geger! Warga Binaan Kasus Narkoba Meninggal di Kamar Lapas Blitar, Ini Kronologinya

KAI berkomitmen untuk melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan terus mengutamakan disiplin protokol kesehatan,” jelas Luqman Arif.

Saat ini, KAI Daop 8 mengacu dengan SE Kemenhub no.57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pelanggan dengan vaksin ke-2 dan 3, tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19. Apabila masih vaksin pertama, wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam,” ujar Luqman Arif.

“Khusus pelanggan usia di bawah 6 tahun, juga tidak wajib menunjukkan hasil negatif RT-Antigen dan PCR, namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan,” ucapnya.

Baca Juga: Komnas Perempuan Dukung KAI dalam Pencegahan Pelecehan Seksual di Kereta Api dengan Blacklist

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Biliar Porwarnas Jatim Asah Kemampuan

Rabu, 21 September 2022 | 17:42 WIB

Mas Dhito Ikut Nyales, Produk UMKM Ludes

Kamis, 28 Juli 2022 | 21:15 WIB
X