• Selasa, 9 Agustus 2022

Kasus DB di Jombang Meningkat, 6 Bulan Terakhir Segini Jumlahnya

- Minggu, 26 Juni 2022 | 09:14 WIB
Saat petugas jubastik Desa Kalangsemanding Kecamatan Perak saat mengecek kamar mandi warga dan memberikan obat abate. (Ist)
Saat petugas jubastik Desa Kalangsemanding Kecamatan Perak saat mengecek kamar mandi warga dan memberikan obat abate. (Ist)
Jombang, koranmemo.com-PPIJN  Kasus demam berdarah (DB) di Kabupaten Jombang  meningkat pada 6 bulan pertama tahun 2022 ini. Tercatat sudah ada sebanyak 86 kasus demam berdarah.

Ini seperti disampaikan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Jombang, Haryo Purwono. 
 
Ia mengatakan berdasarkan data yang ia miliki, kasus DBD mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun kemarin, yang dalam waktu 1 tahun terdapat 93 kasus.
 
Baca Juga: 13 Ribu Vaksin PMK untuk Kabupaten Blitar, Ternyata Ini Yang Diprioritaskan

"Untuk Kasus DBD di Jombang memang ada peningkatan di tahun 2022 ini,  sudah ada 86 kasus sejak 6 bulan terakhir," tambahnya kepada media, Sabtu  (25/06/2022).

Untuk mengantisipasi merebaknya kasus wabah demam berdarah di kabupaten Jombang, lanjut Haryo, pihak Dinkes  mengambil langkah yakni menggelar pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan fogging di area yang terdapat kasus DBD.
 
Baca Juga: Link Live Streaming Trofeo Ronaldinho, Duel RANS Nusantara FC vs Arema FC Hari Ini

"Kita tetap PSN, kemudian melakukan sosialisasi tentang DBD, termasuk kegiatan fogging di sekitar area yang  ditemukan ada kasus dengan jarak sekitar 20 rumah. Dimana fogging  merupakan upaya terakhir yang dilakukan dalam mengantisipasi DBD kalau masih biasa ya PSN," pungkas Haryo. 

Reporter : Taufiqur Rachman / Agung Pamungkas 
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bebas, Ini Yang Dilakukan Nyono Mantan Bupati Jombang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:49 WIB

PSID Jombang Batal Ikut Liga 3, Ini Yang Terjadi

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:34 WIB
X