• Sabtu, 10 Desember 2022

Balapan Malam Mingguan, Tabrak Mobil: Satu Pelajar  Tewas dan Satu Tak Sadarkan Diri 

- Minggu, 26 Juni 2022 | 12:47 WIB
Petugas Polsek Ngadiluwih evakuasi korban kecelakaan di Jalan Raya Banggle Ngadiluwih Sabtu malam (ist)
Petugas Polsek Ngadiluwih evakuasi korban kecelakaan di Jalan Raya Banggle Ngadiluwih Sabtu malam (ist)
Kediri, koranmemo.com-Adn (15) pelajar warga Desa di wilayah Kecamatan Puncu, Sabtu (25/6) pukul 11.40 tewas di Jalan Raya Branggahan- Banggle - Mojo.
Sepeda motor AG 5080 EJ yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil L 1659 YG dikemudikan Imam Hanafi (25) warga Desa Cakul Dongko Trenggalek. 
 
Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi mengatakan akibat kecelakaan ini, korban tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP) karena luka serius di kaki dan Kepala. "korban kita bawa ke rumah sakit untuk dapatkan visum," jelasnya. 
 
Dijelaskan Iwan, peristiwa bermula dari korban bersama RPA (14) pelajar warga di wilayah Kecamatan Puncu yang mengendarai motor AG 6043 EL. Keduanya test motor untuk balapan dan memacu kendaraanya dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan tinggi.
 
Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) jalan raya Branggahan Banggle Mojo. stir motor keduanya lengket dan kehilangan keseimbangan. 
 
"Motor keduanya oleng ke kanan. Saat bersamaan dari arah Timur ke Barat melaju mobil dikemudikan Anang. Mengetahui ada motor oleng ke kanan, Anang berusaha mengurangi kecepatan dan menepi," jelasnya. 
 
Ditambahkan Iwan, tanpa bisa dihindari lagi benturan keras terjadi dan berakibat dua pelajar terkapar diaspal. 
 
ADN tewas seketika dengan luka di kaki dan kepala, sedangkan RPA tak sadarkan diri dengan luka di kaki, tangan dan perut. 
 
 
Petugas Polsek Ngadiluwih yang dihubungi warga mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Gambiran untuk mendapatkan visum dan perawatan karena satu meninggal dan satu luka parah. Motor dan mobil diamankan di Polsek Ngadiluwih. 
 
"Kami berharap kepada warga untuk hati hati dalam berkendara dan tidak usah balapan. Orang tua juga harus awasi anaknya ketika berkendara agar tidak celaka. Karena belum masuk usia naik motor," imbuhnya.
 
Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X