• Kamis, 8 Desember 2022

Belum Ada Rencana Latihan ke Luar Kota, Ini Fokus Persedikab Kediri

- Minggu, 26 Juni 2022 | 12:48 WIB
skuat Persedikab Kediri saat mengikuti latihan (ist)
skuat Persedikab Kediri saat mengikuti latihan (ist)

Kediri, koranmemo.com-Persedikab Kediri akan memaksimalkan waktu tiga bulan ke depan untuk tetap menggelar latihan di bumi panjalu ketimbang ke luar kota.

Langkah ini dilakukan oleh pelatih karena sedang fokus menggenjot teknik maupun fisik terhadap semua pemain.

Selain teknik dan fisik, perekrutan pemain juga terus dilakukan oleh tim berjuluk Bledug Kelud tersebut. Mulai dari pemain muda hingga melengkapi kuota pemain senior.

Tentunya, tim pelatih Persedikab tidak ingin terburu-buru dalam merekrut pemain karena mereka harus berfikir lebih matang dalam melihat fisik,  kemampuan, perkembangannya, hingga kebutuhan tim di Liga 3 2022/2023 nanti. 
 
Baca Juga: Lestarikan Budaya dan Kearifan Lokal Warisan Leluhur, Gelar Festival Jajar Gumregah 2022

Pelatih kepala Persedikab Bambang Drajad mengatakan, saat ini belum ada rencana menggelar latihan di luar Kediri ataupun luar kota.
 
Juru taktik asal Kediri itu ingin memaksimalkan anak asuhnya untuk berlatih di Kabupaten Kediri

“Main sepak bola itu hanya di lapangan saja. Jadi tidak perlu ke mana-mana,” katanya. 

Pelatih asal Kabupaten Kediri mengaku, belum melihat esensi latihan di daerah pegunungan ataupun lautan. 
 
Namun demikian, tidak menutup kemungkinan tim berjuluk Bledug Kelud itu bakal bermain di luar Kediri hanya sekedar pertandingan uji coba.
 
 
Hal ini untuk mencoba stadion ataupun lapangan sekaligus menjadi persiapan di kompetisi Liga 3 2022/2023.

"Kalau saat ini kami belum ada kepikiran tentang rencana uji coba melawan tim lain karena masih fokus latihan disini," bebernya. 

Selain karena persiapan yang masih terus berjalan, Bambang menilai  komposisi pemain yang bergabung masih belum lengkap. 
 
Hal tersebut dikarenakan, tiga anak asuhnya masih membela tim sepak bola Kabupaten Kediri yang bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. 
 
Baca Juga: Musim Pancaroba, BPBD Kabupaten Kediri Sebut Wilayah Ini Paling Rawan Bencana

"Pemain yang gabung disini (Persedikab) sudah ikuti program latihan. Tapi, kami tetap tunggu mereka selesai bermain di Porprov," tambah Bambang. 

Melihat target yang sudah ditentukan, pelatih memiliki lisensi B  ini menyampaikan, wajib melihat kondisi dan fisik para pemain yang telah lolos mengikuti seleksi karena sebagian mereka masih belum dikontrak secara resmi.

Untuk itu, tim pelatih masih melihat perkembangan fisik mereka sejak awal bulan Juni lalu. Disisi lain, Bambang berencana menggelar tes fisik kembali setelah latihan dalam waktu tiga minggu. 

"Setelah tes fisik selesai, kemudian  masuk taktikal agar kita bisa melihat dan menyatukan taktik yang nantinya digunakan untuk bertanding di Liga 3," pungkasnya.

Reporter:Rizky Rusdiyanto. 
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Beras Naik, Ini Rencana Disperindag Blitar

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:55 WIB
X