• Senin, 15 Agustus 2022

Peringati Hari LH Sedunia, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi Tebar Benih Ikan

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:10 WIB
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi bersama Pejabat yang hadir berikan bantuan kepada petugas kebersihan Dinas LH (istimewa)
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi bersama Pejabat yang hadir berikan bantuan kepada petugas kebersihan Dinas LH (istimewa)

Nganjuk, koranmemo.com-Penanaman bibit pohon dan penebaran benih ikan di kawasan Taman Pandan Wilis mewarnai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup (LH) Sedunia tahun 2022 di Kabupaten Nganjuk, pada Minggu (26/6/2022) pagi.

Dengan semangat Nganjuk Bangkit, kemeriahan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 tersebut diawali dengan senam bersama oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD, Camat Nganjuk Hari Moektiono dan Kader Lingkungan Hidup.

“Ini adalah rangkaian perayaan hari lingkungan hidup sedunia ke-50 di Kabupaten Nganjuk. Meski sebenarnya puncak peringatannya pada tanggal 5 Juni lalu,“ jelas Marhaen Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Berkunjung ke Surakarta? Jangan Lewatkan Destinasi untuk Tambah Ilmu dan Wawasan Berikut Ini!

Menurut Marhaen, ada tiga hal penting dalam serangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia ke 50 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk. 

“Diantaranya yakni menebar benih ikan dan menanam bibit pohon. Namun kurang satu, yaitu melepaskan burung ke alam bebas. Tiga ini jangan sampai lupa,” Sebut Marhaen.

"Jaga bumi maka bumi akan menjaga kita. Jaga lingkungan kita, maka lingkungan akan menjaga kita. Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun ini. Yakni Satu Bumi untuk Masa Depan,” kata dia.

Baca Juga: Atlet Gantole Nganjuk Raih Dua Mendali Emas Eksibisi Porprov Jatim 2022

Lebih lanjut Marhaen berharap, dalam momen hari lingkungan hidup ini menjadikan kita lebih peduli terhadap lingkungan hidup. 

“Karena dengan adanya peningkatan kesadaran dan penyelamatan terhadap lingkungan hidup bisa menghadapi dan mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini. Yuk, jaga lingkungan hidup disekitar kita,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumpun Bambu di Warujayeng Dilalap Jago Merah

Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:42 WIB
X