• Senin, 15 Agustus 2022

Peringati HANI 2022, BNNK Gandeng KOSTI

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:01 WIB
Peringati HANI 2022, BNNK Gandeng KOSTI
Peringati HANI 2022, BNNK Gandeng KOSTI


Nganjuk, Koranmemo.com-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022.

Dengan menggandeng Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Nganjuk, kegiatan kampanye anti narkoba berlangsung sangat meriah, Minggu (26/6) di halaman GOR Bung Karno Nganjuk.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Nganjuk, perwakilan Forkopimda Nganjuk, OPD Nganjuk, Camat, serta perwakilan desa yang masuk kategori desa bersih narkoba (bersinar).

Kepala BNN Kabupaten Nganjuk, AKBP Ir. Bambang Sugiharto M. Si., dalam sambutan menyampaikan, HANI merupakan peringatan hari anti narkotika yang diperingati oleh dunia dan jatuh pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya.

Baca Juga: Peringati HANI, Ini Yang Dilakukan Pemkot Surabaya Bersama BNN

Menurutnya, peringatan HANI merupakan wujud kepedulian dunia dalam menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba.

“Narkotika sekarang sudah ada sekitar 273 jenis. Ini merupakan langkah dunia agar generasi penerus terbebas dari jerat narkoba. Agar masyarakat secara menyeluruh dapat mengetahui ancaman narkoba, sehingga harus diperingati setiap tahun sebagai kampanye sekaligus pengingat agar masyarakat semakin waspada terhadap bahaya narkoba,” jelasnya.

AKBP Bambang menambahkan, pada peringatan HANI tahun ini pihaknya sengaja menggandeng Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Nganjuk. Ia berharap keunikan para pecinta sepeda bisa sekaligus menjadi kampanye anti narkoba, terutama pada rute yang akan dilalui.

Baca Juga: Pemuda Asal Mojokerto Ini Tertunduk Lemas Usai Diamankan Anggota Polres Tulungagung

“Mudah-mudahan masyarakat sekitar rute yang kita lalui akan tahu, bahwa HANI setiap tanggal 26 Juni merupakan upaya PBB dalam mengingatkan masyarakat dunia akan bahaya narkoba. Kita harus membentengi anak-anak kita, apalagi dengan adanya bonus demografi seperti saat ini. Anak muda nantinya akan menjadi pewaris dari kekayaan negeri ini, jangan sampai terjerumus dalam narkoba,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Wakapolres Nganjuk, Kompol M. Asrori Khadafi, yang menyebut pihaknya kini tengah berjuang mewujudkan tagline “Bersama Kita Wujudkan Nganjuk Bersih Narkoba.

“Kami, Polres Nganjuk bersama BNN Kabupaten Nganjuk tidak bisa lepas atau bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat. Karena itu, bapak/ibu kami undang untuk berpartisipasi dalam upaya memberantas narkoba,” imbaunya.

Sementara itu, Imam Dwianto, Ketua KOSTI Kabupaten Nganjuk, menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BNN Kabupaten Nganjuk karena telah dilibatkan dalam upaya mencegah serta memberantas peredaran narkoba.

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BNN Kabupaten Nganjuk. Mewakili anggota, saya sampaikan jika KOSTI siap untuk bersama-sama memerangi narkoba. Mari kita wujudkan Kabupaten Nganjuk Bersinar (Bersih Narkoba),” tandasnya.

Pada kesempatan itu, perwakilan desa bersinar juga diundang ke atas panggung untuk menerima penghargaan dari Kepala BNNK Nganjuk.

Desa tersebut meliputi, Desa Sidokare Kecamatan Rejoso, Desa Karangsemi Kecamatan Gondang, dan Desa Waung Kecamatan Baron.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pelajar SMP dan SMA yang keluar sebagi juara lomba “Konten Video Anti Narkoba”.

Adapun pemenang lomba kategori SMP sederajat yakni, juara I SMPN 2 Lengkong, Juara II SMP Pomosda, dan Juara III SMP Bina Insan Mandiri. Sedangkan, pemenang lomba kategori SMA sederajat antara lain, Juara I SMK Muhammadiyah 3 Nganjuk, Juara II SMKN 1 Tanjunganom, dan Juara III SMKN 1 Nganjuk.

Reporter : Andik Sukaca

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumpun Bambu di Warujayeng Dilalap Jago Merah

Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:42 WIB
X