• Selasa, 9 Agustus 2022

Hasil Lengkap Liga Santri Jombang dan Klasemen Sementara Grup A, B, C, D

- Minggu, 26 Juni 2022 | 21:31 WIB
Hasil sementara liga santri di Jombang. (ist)
Hasil sementara liga santri di Jombang. (ist)

Jombang, koranmemo.com-Hasil lengkap dan klasemen grup serta kandidat tim terkuat di Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 di Kabupaten Jombang sudah nampak pada sepekan terakhir.

Dari data pertandingan Askab PSSI Jatim Wilayah Kabupaten Jombang selama seminggu terakhir ini, empat Pondok Pesantren di 4 Kecamatan Jombang kini sudah mendapatkan 6 poin dan memuncaki klasemen masing-masing grup beserta runner up grup.

Posisi puncak klasemen dan tim posisi kedua Grup A Sementara dalam 2 pertandingan, yakni Ponpes Darul Ulum 1 mendapatkan 6 poin, diurutkan kedua ada Ponpes Al Mubarok mengemas 3 poin bersama kedua tim Baitul Makmur dan Kalimasada yang masing-masing berbeda selisih gol.

Baca Juga: Peringati HANI, Ini Yang Dilakukan Pemkot Surabaya Bersama BNN

Disampaikan Sutyo Praftomo, sekretaris Askab PSSI Kabupaten Jombang, pada Grup B, Ponpes Roudlotul Ulum memimpin klasemen mendapatkan 6 poin, sedangkan kedua tim Darussalam beserta Darul Ulum B, sama-sama meraih 3 poin di 2 pertandingan. Kemudian, di Grup C dipimpin Ponpes LDII Al Fatah 354 dengan mengemas 2 pertandingan kemenangan bersama tim Ponpes Gading Mangu B yang sama-sama meraih raih 6 poin, hanya berbeda selisih gol.

"Dipertandingkan terakhir tadi sore, Gading Mangu A, Kecamatan Perak, lawan Bahrul Ulum Tambak Beras berakhir skor 1-0 untuk kemenangan santri Gading Mangu A. Dihasil ini, Pondok asal Perak memuncaki klasemen Grup D serta raih 6 poin diatas dua tim pondok dibawahnya yang sama-sama dapat 3 poin, yakni Ponpes Tebuireng dan Ponpes Bahrul Ulum," ucap Prapto sapaannya kepada awak media, Minggu (26/6) sore.

Baca Juga: Pemuda Asal Mojokerto Ini Tertunduk Lemas Usai Diamankan Anggota Polres Tulungagung

Dari keempat tim tersebut yang memuncaki klasemen grup Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 mewakili Kabupaten Jombang, di 4 Kecamatan itu yakni Ponpes Darul Ulum 1 Kecamatan Peterongan di Grup A, Ponpes Roudlotul Ulum Kecamatan Mojowarno di Grup B, serta Ponpes LDII Fatah 354 asal Ngoro di Grup C dan terakhir Ponpes Gading Mangu A berada di Grup D dipastikan bisa menjadi tim kandidat terkuat di mewakili kota santri di ajang liga terbaik santri tersebut, hal itu terlihat dari pertandingan mereka mampu meraih hasil skor fantastis 18-0, diantaranya saat diraih oleh Gading Mangu A pasca melawan Babussalam di Grup D.

"Dari 18 tim yang bermain di Liga Santri ini, semoga tim yang lolos dapat membawa nama baik Kabupaten Jombang. Selesai pertandingan di Grup, format selanjutnya para tim mendapatkan poin terbanyak dan kedua klasemen akan masuk ke babak gugur. Kemudian, untuk final Liga santri yang bermain di Stadion Merdeka, Jombang digelar bulan depan, pada 7 Juli 2022," tutupnya.

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bebas, Ini Yang Dilakukan Nyono Mantan Bupati Jombang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:49 WIB

PSID Jombang Batal Ikut Liga 3, Ini Yang Terjadi

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:34 WIB
X