• Jumat, 30 September 2022

PPDB SMP di Kabupaten Kediri Dibuka, Diawali 3 Jalur Ini dan Diakhiri Jalur Zonasi

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:48 WIB
PPDB SMP di Kabupaten Kediri Dibuka, Diawali 3 Jalur Ini dan Diakhiri Jalur Zonasi
PPDB SMP di Kabupaten Kediri Dibuka, Diawali 3 Jalur Ini dan Diakhiri Jalur Zonasi


Kediri, koranmemo.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP tahun 2022- 2023 di Kabupaten Kediri dimulai Senin (27/6) hingga Rabu (29/6).

Selama tiga hari ini tiga jalur didahulukan adalah pindah tugas, prestasi dan afirmasi. Sedang jalur zonasi mulai dibuka Senin (4/7) hingga( 6/7). Pendaftaran secara on line atau melalui satu perwakilan sekolah.

Sutikno Kepala SMP N I Gampengrejo menjelaskan untuk tahun ajaran 2022-2023 sekolahnya menerima siswa 10 kelas dan per kelas ada 36 siswa.

Baca Juga: Menparekraf Terpikat MXGP of Indonesia, Momentum Promosikan NTB sebagai Destinasi Wisata Olahraga

SMP N I Gampengrejo di PPDB tahun ini mengikuti mekanisme dan prosedur yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri.

"Kita harapkan peserta didik baru ini memahami persyaratan yang sudah ditentukan panitia. Sehingga lebih mudah melakukan pendataan secara lengkap," katanya.

Dijelaskan Sutikno untuk jalur pindah ini peserta didik mengikuti kepindahan tugas orang tuanya. Siswa yang mendaftar di jalur prestasi bisa mendaftarkan karena prestasi akademik di sekolah atau prestasi akademik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Demikian juga prestasi non akademik bisa tingkat Kabupaten, Propinsi dan nasional.

Baca Juga: Foto-Foto Pernikahan Jang Na Ra, Aktris Korea Cantik di Drama The Last Empress dan VIP

"Akan lebih bagus jika ada sertifikat prestasi disertakan. Sedangkan afirmasi adalah siswa dari keluarga tidak mampu namun punya kemauan dan prestasi menonjol di sekolah. Jalur ini siswa harus menunjukkan surat keterangan dari desa yang menyatakan dari keluarga tidak mampu," jelasnya.

Sutikno menambahkan untuk jalur zonasi, siswa yang bermukim di sekitar sekolah yang dituju dengan maksimal berjarak 10 kilometer dari sekolah. Mereka bisa mendaftar ke SMP N I Gampengrejo dengan persyaratan yan sudah ditentukan dan paham mekanisme jalur PPDB tahun ajaran 2022-2023.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN, Lebih dari 98 Persen Anak Sudah Terima Imunisasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:28 WIB

BI Berharap Koran Memo Tetap Berikan Informasi Terbaik

Kamis, 29 September 2022 | 17:46 WIB
X