• Senin, 15 Agustus 2022

Tertipu Broker Perumahan, Belasan Orang di Ponorogo Rugi Ratusan Juta Rupiah

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:18 WIB
Salah seorang korban saat menunjukkan bukti pembayaran kepada pelaku
Salah seorang korban saat menunjukkan bukti pembayaran kepada pelaku

 

Ponorogo, koranmemo.com - Belasan calon pemilik tanah kapling di Kabupaten Ponorogo pusing tujuh keliling. Pasalnya mereka tertipu mentah mentah oleh seorang broker perumahan, uang yang telah disetorkan kepada pelaku berinisial R tersebut dibawa kabur.

Apesnya sertifikat tanah hingga rumah yang ditawarkan tersebut belum diserahkan

"Ada 11 orang yang sudah ditipu R ini, uangnya dibawa kabur," ungkap salah satu korban, Halimah (39), Senin (27/6/2022).

Halimah menceritakan bahwa dirinya membeli tanah dan rumah di sebuah perumahan yang berada di Kelurahan Paju, Kecamatan Ponorogo kepada pelaku R, sekitar bulan Agustus 2021 senilai Rp 130 Juta.

Baca Juga: Laga Perdana Porprov, Tim Voli Putra Kabupaten Kediri Dikalahkan Pacitan

"Ternyata uang dari saya itu, belum diserahkan kepada pemilik tanah. Broker belum punya hak milik tanah," lanjutnya

Selain itu, broker tersebut juga menjual tanah atau rumah yang telah dibeli juga dijual kembali kepada orang lain. Padahal di lokasi tersebut hanya ada 8 kavling dan sudah terjual semua.

"Itu tanah saya, sebelum lebaran kemarin dijual sama broker itu. Sempat dipondasi, padahal saya sudah membayar lunas Rp 130 juta," terang Halimah

Sama dengan Halimah, korban lainnya Qomariah (47) juga tertipu oleh broker abal abal tersebut, dirinya telah menyetor sekitar Rp 100 juta dari harga Rp 165 juta dan dijanjikan mendapatkan rumah beserta sertifikat

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tumplek Blek, 307 Grup Reog Meriahkan HUT Ponorogo

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:07 WIB
X