• Selasa, 27 September 2022

Bupati Kediri Memberi Perhatian pada Tempat Ibadah, Persermian Masjid Al Ikhlas Diiringi Tembang Semut Ireng

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:43 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meresmikan Masjid Al Ikhlas di Dusun Gondang, Desa Pehwetan Kecamatan Papar. (Kominfo Kabupaten Kediri)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meresmikan Masjid Al Ikhlas di Dusun Gondang, Desa Pehwetan Kecamatan Papar. (Kominfo Kabupaten Kediri)

Kediri, koranmemo.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meresmikan Masjid Al Ikhlas yang berada di Dusun Gondang, Desa Pehwetan, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Minggu (26/6/2022) malam.

Mas Dhito sapaan akrab bupati muda itu menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri memberikan perhatian terhadap pembangunan tempat-tempat ibadah.

"Untuk tempat ibadah kami akan membangun dengan sepenuh hati. Artinya kalau ada kebutuhan-kebutuhan yang bisa dicukupi pemerintah maka akan kami cukupi," kata Mas Dhito.

Bantuan yang diberikan pemerintah untuk pembangunan tempat ibadah itu, lanjut Mas Dhito, tidak hanya tempat ibadah untuk umat muslim tapi termasuk tempat ibadah agama lain.

Baca Juga: Genjot Pendapatan Asli Daerah, Empat Aset Pemkab Madiun Disewakan

"Intinya, selama itu berkaitan untuk tempat ibadah, tidak hanya untuk umat muslim, tapi untuk agama apa pun, baik itu Pura, Wihara, Masjid, Gereja monggo dipersilahkan bisa mengajukan permohonan kepada pemerintah kabupaten," ungkapnya.

Dalam peresmian Masjid Al Ikhlas itu, di hadapan para jamaah yang hadir, Mas Dhito menegaskan, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah memberikan sumbangsih dalam setiap pembangunan masjid.

"Saya berdoa, semoga dengan adanya masjid ini semua ibadah yang dilakukan di masjid ini diijabah oleh Allah SWT," ucap orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Al Ikhas, Sunarto mengungkapkan, pembangunan masjid itu berawal karena jarak ke masjid lain yang cukup jauh, sekitar satu kilometer.

Baca Juga: Bupati Melepas Sebanyak 27 Calon Jemaah Haji Kabupaten Jombang Kloter 33 ke Surabaya

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendak Mandi, Bocah Umur 9 Tahun Meninggal di Sungai

Minggu, 25 September 2022 | 20:24 WIB

Tekan Radikalisme, Pemkot Kediri Dukung Moderasi Beragama

Minggu, 25 September 2022 | 17:07 WIB

Membahayakan Pengguna Jalan, Jalur Katang-Pagu Diperlebar

Minggu, 25 September 2022 | 10:51 WIB
X