• Selasa, 27 September 2022

Empat Mantan Pejabat Pemkab Tulungagung Diperiksa KPK di Polres Tulungagung, Ini Kasusnya

- Senin, 27 Juni 2022 | 18:28 WIB
Mantan Sekda Pemkab Tulungagung, Indra Fauzi saat tiba di Polres Tulungagung untuk memenuhi panggilan penyidik KPK. (isal/memo)
Mantan Sekda Pemkab Tulungagung, Indra Fauzi saat tiba di Polres Tulungagung untuk memenuhi panggilan penyidik KPK. (isal/memo)

Tulungagung, koranmemo.com - Empat mantan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung diperiksa oleh penyidik komisi pemberantasan korupsi (KPK) di Polres Tulungagung pada Senin (27/6).

Empat mantan pejabat tersebut diduga diperiksa lantaran berkaitan dengan kasus korupsi mantan Bupati Tulungagung, Sahri Mulyo dan Mantan Ketua DPRD Tulungagung terkait pembahasan, pengesahan, dan pelaksanaan APBD atau APBD-P Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2015-2018.

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto mengatakan, jika hari ini Polres Tulungagung sudah menerima surat peminjaman ruangan dari penyidik KPK yang mana pemeriksaan dilakukan mulai hari ini.

Setidaknya ada dua ruangan milik Satreskrim yang digunakan oleh penyidik KPK.

Baca Juga: Perawatan Sebanyak 70 Titik Drainase Kota Batu Dianggarkan Rp 14 Miliar, Ini Saran dari DPRD

Menurutnya, dalam hal ini pihak Polres Tulungagung hanya membantu dalam hal menyiapkan ruangan untuk pemeriksaan tersebut.

Pihaknya bahkan tidak mengetahui siapa saja nantinya yang akan diperiksa oleh KPK.

"Terkait siapa saja dan apa saja materi yang ditanyakan oleh penyidik KPK, bisa ditanyakan kepada Humas KPK," kata Handono Subiakto, Senin (27/6).

Sementara itu, salah satu pejabat yang diperiksa yakni, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tulungagung, Indra Fauzi mengatakan, ada sebanyak empat orang yang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Baca Juga: Mencuri Harta Penjajah untuk Bantu Rakyat Miskin,Inilah Kisah Eyang Jolobong Tokoh Kadipaten Berbek Era 1800an

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terlibat Judi Hongkong, Pria di Besole Ditangkap Polisi

Senin, 26 September 2022 | 19:46 WIB

Harga BBM Naik, Pertashop Kelimpungan, Ini Penyebabnya

Rabu, 21 September 2022 | 19:51 WIB

Gasak Rumah Kosong, Pria di Tulungagung Mendekam di Bui

Selasa, 20 September 2022 | 19:22 WIB
X