• Selasa, 9 Agustus 2022

Sabet 13 Medali Hari Kedua Porprov Jatim, Kontingen Jombang Ada di Urutan 25

- Selasa, 28 Juni 2022 | 08:04 WIB
Salah satu atlet Cabor Kempo asal kota santri meraih medali di Porprov Jatim 2022
Salah satu atlet Cabor Kempo asal kota santri meraih medali di Porprov Jatim 2022
Jombangkoranmemo.com-Memasuki hari kedua Pekan Olahraga Raga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim), kontingen Kabupaten Jombang berhasil menyabet 13 medali, satu diantaranya yakni atlet dari Cabang olahraga menembak mempersembahkan medali emas pertama dan sisanya medali perak dan perunggu beserta kota santri kini berada peringkat ke 25 klasemen sementara Porprov Jatim.

""Alhamdulillah hari pertama dan kedua sudah mendapatkan hasil yang bagus dengan peroleh 13 medali. Di hari ini cabor menembak borong tiga medali di satu nomor, dan medali emas pertama dipersembahkan oleh Bima Ibram Zamzami, atlet abor menembak," ucap Agus Budi Hartono, Ketua Kontingen Porpov Kabupaten Jombang kepada awak media, Senin (27/6) sore.

Dari data Porprov Jatim beserta Ketua Kontingen Porpov Kabupaten Jombang menyebut Medali perak pertama diraih oleh Cabor Kempo atas nama Affrian Ray Agree Putra di kelas 70 kilogram, setelah dirinya kalah di babak final saat lawan Banyuwangi. Kemudian, persembahan medali perak ke-dua didapatkan  Sheilla Mey Nahdatul Ilma W, ia turun di randori kelas 60 kilogram.
 
Baca Juga: Wushu dan Aeromodelling Kabupaten Kediri Raih Emas di Porprov VII Jatim

Di cabor Kempo mempersembahkan tiga perunggu, yang pertama diraih oleh Ahmad Dzikril Dzikril Hayat pada randori kelas 65 kilogram, kemudian perunggu kedua dari Djiana Yen pada randori kelas 55 kilogram,  Dan untuk perunggu ketiga dari Dian Restu Anggari di kategori randori kelas 65 kilogram. Sedangkan di cabang lainnya, Wushu nama Jumiatin pada kelas sanda dibawah 48 kilogram dan Nixon Damara Waroka dari kelas 52 kilogram kebawah masing-masing meraih perunggu, seusai keduanya kalah dari Kota Kediri pada babak semi final.

Ketua Kontingen Porpov Kabupaten Jombang juga mengungkapkan, medali kedelapan yaitu perak, didapatkan oleh atlet Cabor Petanque, Siti Lailatul Fatikhah di nomor single putri. Dan persembahan medali kesembilan yakni perunggu diraih oleh Galih Raihanyah di kelas clean and jerk kelas 61 angkat besi, dan nama atlet Juniar Sievana Ratri cabor Sepatu roda di nomor free style juga mendapatkan medali ke sepuluh yaitu perunggu.

"Berterima kasih untuk medali kesebelas yang dipersembahkan oleh Bima Ibram Zamzami dinomor benchrest dan dapat medali emas," imbuhnya.
 
Baca Juga: Karut Marut PPDB Kota Batu Keterangan Sekolah dan Disdik Tak Sinkron

Selain itu, Medali keduabelas yakni perak dari Prakas Arif Rahmawan di nomor benchrest, dan medali ketigabelas adalah perunggu diraih oleh Bagus Andrianto Kusuma di nomor benchrest.

"Hari ini banyak yang masuk final, diantaranya ada dua atlet dari Cabor renang, selam, dan berharap mereka berhasil di urutan satu atau dua dan tiga. Sedangkan lainnya masih berjuang untuk meraih medali," tutupnya. 

Reporter : Taufiqur Rachman 
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bebas, Ini Yang Dilakukan Nyono Mantan Bupati Jombang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:49 WIB

PSID Jombang Batal Ikut Liga 3, Ini Yang Terjadi

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:34 WIB
X