• Senin, 15 Agustus 2022

Homestay Mewah Dieksekusi PA Kota Malang, Ini Penyebabnya

- Selasa, 28 Juni 2022 | 11:56 WIB
eksekusi homestay mewah di kawasan oro-oeo Ombo Kota Batu.(Arief/memo)
eksekusi homestay mewah di kawasan oro-oeo Ombo Kota Batu.(Arief/memo)

 


Batu,koranmemo.com-Pengadilan Agama (PA) Kota Malang mengeksekusi lahan di Jalan Kenapa Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Kota Kota Batu , Selasa (28/06).

Tidak ada perlawanan dalam proses eksekusi lahan tersebut .Proses eksekusi lahan yang akan dilakukan merupakan sengketa hak waris antara anak angkat dan ahli waris (anak kandung).

Di atas lahan 9000 meter persegi itu berdiri rumah yang ditempati oleh anak angkat yang bernama Wardi'i bin Thalib selaku tergugat selama kurang lebih sejak tahun 1980 an.

Sedangkan yang memenangkan gugatan yakni Wuriati bin Jono dan Sumiatin bin Salamun yang merupakan anak kandung ahli waris.

Baca Juga: Terpental 25 meter, Pemuda di Ponorogo Tewas Setelah Tabrak Truk

Kuasa hukum penggugat yakni Suwito SH MH mengatakan jika tergugat merupakan anak angkat yang mana dulu diangkat pada sekitar tahun 80-an, lalu bapaknya meninggal dan tanah warisnya dikuasai sendiri dan tidak mau dibagi dengan anak kandung lain.

"Karena tak mau diajak berbagi bersama akhirnya anak kandung yang merupakan klien saya melaporkan ke Pengadilan Negeri Agama Malang pada Tahun 2019,selama 3 tahun ini akhirnya dimenangkan oleh klien saya yang merupakan anak kandung ahli waris sehingga diputuskan bahwa penggugat adalah ahli waris yang sah," jelasnya.

Dari pantauan di lapangan pelaksanaan eksekusi tersebut ada beberapa objek yang akan dirobohkan dengan menggunakan alat berat ekskavator.

Baca Juga: Profil Stefano Lilipaly, Gelandang Andalan Borneo FC Asal Belanda yang Bermain di Piala Presiden 2022

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rp 35 Miliar untuk Empat PSD 2023 Kota Batu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:54 WIB

KPU Kota Batu Mengeluh Tak Miliki Gudang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:32 WIB
X