• Senin, 15 Agustus 2022

Tundukkan Tebuireng 7-1, Tim Gading Mangu A Lolos ke Semifinal Liga Santri Jombang

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:13 WIB
Skuad Tim Gading Mangu A asal Kecamatan Perak sebelum bertanding melawan Tim Tebuireng di Stadion Merdeka Jombang, Selasa (28/6) sore.
Skuad Tim Gading Mangu A asal Kecamatan Perak sebelum bertanding melawan Tim Tebuireng di Stadion Merdeka Jombang, Selasa (28/6) sore.

Jombang, koranmemo.com - Raihan 3 poin di pertandingan terakhir Grup D, mempertemukan para santri Gading Mangu A melawan tim santri Tebuireng berakhir dengan skor 7-1, di Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Selasa (28/6) sore.

Atas kemenangan tersebut, santri Ponpes Gading Mangu A asal Kecamatan Perak ini lolos ke babak Semifinal dengan meraih 9 poin dan sekaligus memuncaki klasemen Grup D.

"Pertandingan ketiga pada pukul 15.00 WIB, tim Gading Mangu A menang 7-1, di babak pertama skor 5-1 dan babak kedua kembali membobol gawang tim Tebuireng 2-0 hingga selesai pertandingan," kata Basuki Abdullah, Komisi Disiplin (Komdis) Askab PSSI Kabupaten Jombang, Selasa (28/6).

Baca Juga: Enam Kelurahan Rawan Bencana, Ini Yang Dilakukan BPBD Kota Madiun

Dalam laga kedua tim santri tersebut ada sebanyak 4 pelanggan keras hingga wasit mengeluarkan 4 kartu kuning dan diantaranya 2 kartu kuning yang didapatkan tim Tebuireng mengakibatkan salah satu pemain Tebuireng dikeluarkan wasit saat menerima kartu merah di babak pertama.

"Tim Gading Mangu A dapat 2 kartu kuning di menit 22 dan 79. Sedangkan pemain berkostum nomor 13 Tebuireng dapat kartu merah menit 32 di babak pertama setelah diberi 2 kali kartu kuning oleh wasit di menit 27 dan 31," jelasnya.

Dari hasil skor 7-1 untuk kemenangan tim Gading Mangu A, membuat para santri tersebut lolos ke babak Semifinal yang akan berlangsung pada tanggal 4 Juli 2022 dan menunggu tim Runner-up Grup A. Sedangkan, di pertandingan tim terakhir Grup D lainnya, tim Babussalam melawan tim Bahrul Ulum akan berlangsung pada hari Kamis, tanggal 30 Juni mendatang, untuk penentuan Runner-up Grup D.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Hewan Ternak di Kabupaten Kediri Cegah Penyebaran PMK Menjelang Iduladha

"Sekarang peringat pertama Grup D Liga Santri Jombang, ada tim Gading Mangu A raih 9 poin, disusul tim Bahrul Ulum dapat 3 poin dan masih menyisakan satu pertandingan lawan Babussalam di hari Kamis besok. Sedangkan tim Tebuireng tetap mendapatkan 3 poin setelah kalah di pertandingan terakhir," pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bebas, Ini Yang Dilakukan Nyono Mantan Bupati Jombang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:49 WIB

PSID Jombang Batal Ikut Liga 3, Ini Yang Terjadi

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:34 WIB
X