• Senin, 15 Agustus 2022

Air Terjun Coban Putri di Kota Batu, Tempat Wisata yang Asyik Dinikmati Saat Libur Sekolah

- Rabu, 29 Juni 2022 | 09:36 WIB
Air Terjun Coban Putri di Kota Batu, Tempat Wisata yang Asyik Dinikmati Saat Libur Sekolah (instagram/@cobanputri)
Air Terjun Coban Putri di Kota Batu, Tempat Wisata yang Asyik Dinikmati Saat Libur Sekolah (instagram/@cobanputri)

koranmemo.com - Bagi kamu penyuka wisata air terjun, kamu akan terkesan jika memutuskan memanfaatkan libur sekolah dengan mengunjungi destinasi wisata alam di Kota Batu yakni di wisata Air Terjun Coban Putri yang berada di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Berwisata ke Air terjun Coban Putri untuk menikmati masa libur sekolah, pasti tidak akan kecewa, sebab air terjun ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri, selain bagus ternyata coban ini juga cantik.

Coban ini berada di kawasan antara lembah dan di bawah perbukitan. Letaknya yang masih tersembunyi tentu pemandangan alam dan suasananya masih sangat alami.

Baca Juga: Ditemukan Hanyut di Sungai Brantas, Diduga Jatuh dari Jembatan ini

Apalagi kawasan perbukitan Batu terkenal dengan suhu udara yang sangat sejuk, maka sangat cocok banget tempat ini sebagai lokasi untuk refreshing saat libur sekolah bersama keluarga.

Coban Putri yang cantik ini ketinggian air terjunnya hanya mencapai 20 meter, tetapi mengalir cukup deras dari ketinggian melewati sela-sela bebatuan. Kondisi airnya masih sangat jernih dan belum ada pencemaran.

Yang tak kalah bagi pecinta Selfie, ada bangunan gardu pandang model tangan raksasa, mirip banget dengan gardu pandang tangan raksasa di hutan pinus Pengger Jogja.

Baca Juga: Lowongan Kerja Dibuka KFC Indonesia, Butuh Karyawan Posisi Crew Restaurant, Ini Syaratnya

Berikut ini koranmemo.com memberikan ulasan mengenai rute dan lokasi Cuban Putri jika sewaktu waktu kamu berkunjung kesana.

*Lokasi Coban Putri
Lokasi coban Putri ini terletak di desa Tlekung, kecamatan Junrejo, kota Batu, Jawa Timur. Jarak dari alun-alun Batu cukup dekat, hanya 5 km saja, dan tak jauh dari bumi perkemahan Coban Rais.

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rp 35 Miliar untuk Empat PSD 2023 Kota Batu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:54 WIB

KPU Kota Batu Mengeluh Tak Miliki Gudang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:32 WIB
X