• Senin, 15 Agustus 2022

Dikeluhkan Pengguna Jalan, Dishub Kabupaten Kediri akan Tindak Tegas Kendaraan Ini

- Rabu, 29 Juni 2022 | 09:54 WIB
Joko Suwono Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri(bakti/memo)
Joko Suwono Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri(bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com-Mendapatkan keluhan pengguna jalan terkait truk gandeng angkut tebu Over Dimension Overload (ODOL) yang sering melintas di jalan di wilayah Kabupaten Kediri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri akan menertibkan. 

Petugas juga akan menindak truk gandeng angkut tebu yang lebihi kapasitas muat. Tebu yang diangkut sering tercecer dan bahayakan pengendara di belakangnya.       

Joko Suwono Kepala Dishub Kabupaten Kediri menjelaskan, kelebihan muatan tebu sering juga nyangkut kabel telkom, kabel listrik dan ranting pohon.

Baca Juga: Lowongan Kerja Dibuka PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Butuh Karyawan di posisi Environmental Staff

Terlebih jika tebu yang diangkut truk tidak menggunakan terpal penutup menyeluruh hingga ke belakang. Ini membahayakan pengguna jalan yang ada di belakang truk.

"Banyak laporan masyarakat ke Dishub terkait truk angkut tebu ODOL ini. Pengemudi banyak yang abai keselamatan pengguna jalan lainya di jalan raya," katanya. 

Ditambahkan Joko, Dishub akan tertibkan truk gandeng angkut tebu lebihi kapasitas muat ini secepatnya. Tentu akan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Kediri. 

Baca Juga: Gaji Ke 13 Siap Cair Mulai 1 Juli 2022, Sri Mulyani: Ditambah 50 Persen Tunjangan Kerja

Perlu penindakan agar cara mengangkut tebu tidak berlebihan dan mengikuti aturan yang ada. 

Ada pengguna jalan yang terkena satu batang tebu yang jatuh dari truk. Bahkan ada mobil yang atapnya juga kena tebu jatuh karena menata tebu yang kurang pas akibat muatan berlebih. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditabrak Bus Harapan Jaya, Pengendara Tossa Meninggal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:22 WIB
X