• Jumat, 30 September 2022

Kukuhkan Duta Stunting Kota Kediri, Bunda Fey : Menangani Stunting Harus Kerja Sama

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:48 WIB
Kukuhkan Duta Stunting Kota Kediri, Bunda Fey : Menangani Stunting Harus Kerja Sama
Kukuhkan Duta Stunting Kota Kediri, Bunda Fey : Menangani Stunting Harus Kerja Sama

 

Kediri, koranmemo.com-Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar mengukuhkan Duta Stunting Kota Kediri tahun 2022.

Pengukuhan ini bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29, Rabu (29/6) di Taman Brantas. Duta Stunting ini berasal dari 3 kecamatan dan 46 kelurahan.

"Menangani stunting ini bukan hal yang mudah. Tapi saya yakin apabila dikerjakan bersama-sama kita bisa menurunkan angka stunting," ujar Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar.

Dalam kesempatan ini, wanita yang akrab disapa Bunda Fey menekankan tiga poin penting. Pertama, penanganan stunting ini merupakan tugas dari PKK, kader kesehatan dan Pemerintah Kota Kediri.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kota Kediri : Lansia Harus Bahagia Agar Sehat dan Panjang Umur

Stunting tidak lepas dari tumbuh kembang anak. Stunting ini tidak hanya tubuhnya pendek tapi juga mengalami gagal tumbuh. Maka dari itu dalam mengategorikan anak masuk dalam kategori gizi kurang, gizi buruk, dan stunting diperlukan kehati-hatian.

"Sebulan sekali kita ajak anak ke posyandu untuk mengukur berat dan tinggi badan. Nanti dicatat dan parameternya menggunakan z score. Kalau hanya pendek saja tapi anak ini tidak terjadi gagal tumbuh ya ini bukan stunting. Harus hati-hati," ungkapnya.

Kedua, Bunda Fey meminta semua OPD yang terlibat penanganan stunting untuk berkolaborasi. Dalam penanganan stunting ini dibutuhkan kerja tim. Data anak-anak yang menderita stunting harus aktual, sehingga dalam melakukan intervensi bisa tepat sasaran. Sehingga _goals_ percepatan penurunan angka stunting ini bisa tercapai.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, Bank Mandiri Taspen Butuh Karyawan, Penempatan di Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN, Lebih dari 98 Persen Anak Sudah Terima Imunisasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:28 WIB

BI Berharap Koran Memo Tetap Berikan Informasi Terbaik

Kamis, 29 September 2022 | 17:46 WIB
X