• Selasa, 6 Desember 2022

Sambut Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, Ini Layanan Gratis RSUD Kilisuci

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:24 WIB
Sambut Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, Ini Layanan Gratis RSUD Kilisuci
Sambut Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, Ini Layanan Gratis RSUD Kilisuci

Kediri, koranmemo.com - Menyambut hari jadi Kota Kediri yang ke-1143, berbagai kegiatan dilaksanakan. Salah satu acaranya, seperti layanan khitan gratis yang digelar oleh RSUD Kilisuci, Rabu (29/6).

Berlokasi di ruang Dharmawangsa, RSUD Kilisuci Kota Kediri, para peserta khitan gratis ini mendapatkan layanan terbaik dari tenaga medis berkompeten.

Direktur RSUD Kilisuci Kota Kediri, dr. Tutik Mahanani saat dijumpai di ruangannya membenarkan bahwa kegiatan ini sengaja digelar guna menyambut hari jadi Kota Kediri.

Disamping itu, pihaknya juga mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk komitmen RSUD Kilisuci dalam menghadirkan layanan kesehatan terjangkau bagi masyarakat di Kota Kediri.

Baca Juga: Mengaku Dapat Bisikan Ghaib Istri Mendadak Menusuk Suami, Kasusnya Kini Ditangani Polres Kediri Kota

“Program ini dikhususkan untuk warga Kota Kediri atau yang berdomisili di Kota Kediri. Kebetulan, ini juga kan bertepatan dengan momen libur sekolah, jadi mulai tanggal 27 Juni hingga 16 Juli kita buka layanan khitan gratis ini, menyesuaikan dengan jadwal libur sekolah anak-anak,” tuturnya, Rabu, (29/6).

Layanan khitan gratis ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB setiap hari Senin hingga Sabtu. Sementara untuk kuota perharinya, RSUD mampu melayani hingga 10 pasien perhari.

“Khitan ini kami menggunakan metode modern bedah minor yang mana menggunakan alat anastesi yang bukan berupa jarum suntik, namun anastesinya tetap bisa masuk ke daerah yang akan disirkumsisi,” terangnya.

Lebih lanjut saat ditanyai mengenai proses penyembuhan pasca khitan, dr. Tutik mengatakan normalnya sekitar 5-7 hari.

Baca Juga: Nihil Kasus di Kota Blitar, Rumis Covid-19 Ditutup

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X