• Senin, 15 Agustus 2022

PA Fraksi Setujui LPj APBD 2021, Ketua DPRD: Program ke Depan Memperioritaskan Kepentingan Rakyat

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:31 WIB
Saat paripurna DPRD Jombang dengan agenda PA fraksi-fraksi. (tim/memo)
Saat paripurna DPRD Jombang dengan agenda PA fraksi-fraksi. (tim/memo)

Jombang, koranmemo.com - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang dengan agenda Pendapat Akhir (PA) Fraksi, menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan APBD 2021, Senin (27/06/2022).

Ketua DPRD Jombang, Mas'ud Zuremi menyampaikan, saran, rekomendasi bahkan catatan dari fraksi ke eksekutif merupakan hal wajar dalam sidang paripurna PA Fraksi. Hal ini bertujuan untuk penyempurnaan raperda LPj APBD 2021.

Mas'ud berharap Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bisa menerima secara proporsional dan segera menindaklanjuti demi kemajuan Kabupaten Jombang.
"Dalam PA fraksi tidak ada yang menolak atau menyalahkan program berjalan dan sudah selesai. Harapan kami, program ke depan lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat," ungkap Mas'ud kepada awak media, Rabu (29/6/2022).

Bahkan, Ketua DPRD Jombang juga menyebutkan sebagian fraksi memberikan catatan.

Baca Juga: Sambut Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, Ini Layanan Gratis RSUD Kilisuci

Seperti salah satunya catatan dari fraksi PKB yang dibacakan Luluk Cintiya Wahyuni, meminta agar pemerintah segera menyelesaikan polemik aset pertokoan Simpang Tiga Mojongapit.
"Pemerintah harus bersikap tegas terhadap penyelesaian aset Simpang Tiga. Karena ini sudah menjadi temuan. Apabila tidak segera diselesaikan akan menurunkan wibawa pemerintah," tegasnya.

Selain itu, Mas'ud berkata, pada pendapat akhir Fraksi Golkar yang dibacakan Maya Novita, terkait dengan LKPJ fraksi Golkar juga menyarankan agar anggaran dinas tenaga kerja perlu ada peningkatan.

Karena dapat mendorong lebih perluasan lapangan kerja dan bagi pihak swasta yang mengutamakan padat karya guna menambah lapangan kerja dan mengatasi pengangguran.

Dalam rapat paripurna ini, seluruh fraksi DPRD Jombang juga menyetujui 3 raperda untuk disahkan menjadi Perda.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bebas, Ini Yang Dilakukan Nyono Mantan Bupati Jombang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:49 WIB

PSID Jombang Batal Ikut Liga 3, Ini Yang Terjadi

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:34 WIB
X