• Senin, 26 September 2022

Dihapus Menpan-RB, Ini Kabar Gembira untuk Ribuan Pegawai Honorer Pemkab Madiun

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:28 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto.
Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto.
 

Madiun, korammemo.com-Ribuan tenaga honorer Pemerintah Kabupaten Madiun bakal dimasukkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan tenaga Outsourcing.
 
Ini menyusul kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), yang menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto mengatakan, saat ibu Pemkab Madiun telah melakukan berbagai persiapan jika wacana kebijakan tersebut benar terlaksana di tahun 2023.
 
 Alternatifnya, sebanyak lebih dari 5.000 tenaga honorer sebagian bakal dialihkan ke PPPK dan sebagian ke tenaga outsourcing. 
 
 
"Rencana sesuai arahan pemerintah pusat yang pertama mendekatkan kepada PPPK dan tenaga kerja outsourcing sehingga sudah kita petakan kita hanya menunggu arahan pemerintah pusat kapan dilakukan," ujarnya. 
 
Pemetaan ribuan tenaga honorer tersebut menyesuaikan dengan status tenaga kerja saat ini. Bagi tenaga kerja dalam lingkup dunia pendidikan dan kesehatan bakal diarahkan ke PPPK. 
 
Sedangkan diluar dua kategori tersebut seperti halnya front office, tenaga kebersihan dan tenaga keamanan bakal di arahkan ke outsourcing. 
 
 
"Terbanyak di lingkup pendidikan, lebih dari 50 persen. Sementara arahan yang kita terima untuk medis dan pendidikan di arahkan PPPK, selain itu ke outsourcing seperti tenaga kebersihan dan satpam," pungkasnya.

Reporter : Radifa Aliya Putri/Juremi.
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekan Inflasi, Wali Kota Madiun Ngantor di Pasar Besar

Jumat, 23 September 2022 | 17:38 WIB

Dindik Klaim Sekolah di Kota Madiun Siap Gelar ANBK

Jumat, 23 September 2022 | 15:56 WIB

Ribuan Siswa SMP di Kabupaten Madiun Ikuti ANBK

Selasa, 20 September 2022 | 19:34 WIB
X