• Senin, 15 Agustus 2022

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kediri Kota Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:07 WIB
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menaburkan bunga di makam pahlawan
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menaburkan bunga di makam pahlawan
 
 
Kediri, koranmemo.com - Polres Kediri Kota menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri, Kamis (30/6). Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 dan dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi.
 
AKBP Wahyudi mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Acara tabur bunga ini digelar secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. 
 
Ziarah ke TMP sendiri merupakan agenda rutin, terutama setiap menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Kegiatan ini juga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan.
 
Baca Juga: Divonis 5 Tahun, Terdakwa Mark Up Lahan SMA N 3 Kota Batu Banding

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

"Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan,” ucapnya.

Dengan berziarah ke tempat bersemayamnya para pahlawan ini, banyak hal yang bisa diteladani. Anggota Polres Kediri Kota bisa mencontoh semangat juang para pahlawan dan rasa nasionalismenya.
 
Baca Juga: Enam Bulan Temukan 60 Kasus DBD, 1 Meninggal

“Dengan diadakannya ziarah ini diharapkan anggota jajaran Polres Kediri Kota mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolres Kediri Kota

Ia juga mengatakan, anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, di tengah pandemi yang saat ini juga belum usai. Hal itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban Masyarakat,” pungkasnya. 

Reporter : Ahmad Bayu Giandika
Editor :Achmad Saichu


 

Kediri, koranmemo.com - Polres Kediri Kota menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri, Kamis (30/6). Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 dan dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi.

AKBP Wahyudi mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Acara tabur bunga ini digelar secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Ziarah ke TMP sendiri merupakan agenda rutin, terutama setiap menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Kegiatan ini juga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan.

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditabrak Bus Harapan Jaya, Pengendara Tossa Meninggal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:22 WIB
X