• Selasa, 6 Desember 2022

Penyerahan PSU Minim, Kejari Tandatangani SKK: Begini Kata Pengembang

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:30 WIB
Kejari Kota Batu, DPKP, BPN dan REI Malang Raya berkoordinasi tuntaskan penyerahan PSU di kantor Kejari Kota Batu.(Arief/memo)
Kejari Kota Batu, DPKP, BPN dan REI Malang Raya berkoordinasi tuntaskan penyerahan PSU di kantor Kejari Kota Batu.(Arief/memo)

 


Batu,koranmemo.com-Kejari Kota Batu terus mendorong adanya penyelesaian penyerahan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) oleh pengembang di wilayah Kota Batu yang masih minim.

Salah satu upaya agar penyerahan PSU bisa segera diserahkan oleh pengembang, Kejari Kota Batu menandatangani Surat Kuasa Khusus (SKK) dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Batu di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Jadi dengan adanya SKK ini akan menjadi pedoman pelaksanaan penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum lain dan pelayanan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara untuk mendorong penyerahan fisik PSU. Sehingga PSU segera beralih kepemilikan menjadi aset Daerah Pemerintah Kota Batu,” ujar Kajari Kota Batu, Agus Rujito.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Molor, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko: Semua Barang Naik

Tindak lanjut SKK tersebut, Kejari Kota Batu mengundang instansi terkait sebagai langkah awal agar tercipta sinergitas demi percepatan penyerahan PSU Kepada Pemerintah Kota Batu.

Hal tersebut, menjadi langkah pro aktif untuk mengetahui progres yang telah dilakukan oleh stakeholder terkait dan menyelesaikan kendala yang menjadi hambatan untuk penyerahan PSU.

“Beberapa yang kami undang seperti Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Malang Raya dan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman seluruh Indonesia (APERSI). Tujuannya, agar mereka mendorong anggotanya menyelesaikan permasalahan terkait PSU,” bebernya.

Baca Juga: Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Lantik 158 Pejabat, Ini Daftar Namanya

Ditambahkan oleh Kepala DPKP Kota Batu, Bangun Yulianto bahwa dengan SKK pihaknya ingin ada pendampingan hukum terkait permasalahan pengembang yang belum menyerahkan PSU.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Ambrol, Jalur Batu Via Karangploso Ditutup Total

Minggu, 27 November 2022 | 11:36 WIB
X