• Senin, 15 Agustus 2022

Gaji Rp 16 Miliar untuk Abdi Negara di Kota Blitar Cair Minggu Kedua Bulan Ini

- Minggu, 3 Juli 2022 | 08:31 WIB
Para pegawai di lingkup Pemkot Blitar ketika mengikuti upacara rutin. (aziz/memo)
Para pegawai di lingkup Pemkot Blitar ketika mengikuti upacara rutin. (aziz/memo)
 
Blitar, koranmemo.com - Pemkot Blitar menyiapkan dana sekitar Rp 16 miliar pada bulan ini, diperuntukkan bagi pembayaran gaji ke-13 para abdi negara di Kota Blitar
 
Kepastian diterimanya gaji ke-13 para abdi negara di Kota Blitar itu diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Sapto Johannes.
 
Dia mengatakan, pihaknya kini tengah menunggu kabar terbaru soal pencairan dana sekitar Rp 16 miliar, diperuntukkan bagi pembayaran gaji ke-13 para abdi negara di Kota Blitar tersebut. 
 
Jika tidak ada aral melintang gaji ke-13 itu bakal digelontorkan kepada abdi negara pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Blitar pada Minggu kedua bulan ini.
 
 
"Sudah ada dananya dan tinggal dicairkan. Rencananya akan dicairkan Minggu kedua Juli ini," kata Widodo Sapto Johannes, Minggu (3/7/2022).
 
Widodo mengatakan setiap tahun pihaknya menganggarkan dana tersebut. Dan gaji ke-13 itu juga sudah direncanakan pada 2021 lalu.
 
Sehingga tahun ini dana yang masuk kategori belanja pegawai itu sudah ada dan tinggal menggelontorkan.
 
Mereka yang bakal menerima dana segar itu adalah pegawai negeri sipil yang berjumlah sekitar 4 ribu lebih. Selain PNS, para pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau PPPK juga bakal menerima.
 
 
"Iya PPPK juga mendapatkan. Jadi teknisnya setelah gaji bulanan, ada pula penghasilan tambahan dan terakhir gaji ke-13. Kalau cair pastinya maksimal pada 10 Juli," jelasnya. 
 
Sementara itu untuk teknis soal komponen gaji ke-13, juga sama dengan komponen seperti tunjangan hari raya yang sudah diberikan sebelumnya. Yakni gaji pokok dan 50 persen tambahan penghasilan pegawai atau TPP.  
 
Pemkot Blitar berharap gaji yang bakal cair nanti bisa dimanfaatkan dengan baik. Setidaknya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya.
 
Reporter : Abdul Aziz Wahyudi 
 
Editor      : Muji Hartono 
 

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPNT Dua Bulan Belum Cair, KPM di Blitar Resah

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:30 WIB

Bawaslu Pastikan Jajarannya Tak Terindikasi Parpol

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:44 WIB

Pemkot Blitar Matangkan Konsep Kota Cagar Budaya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:59 WIB
X