• Jumat, 30 September 2022

Ratusan Hewan Ternak di Deyeng Disuntik Vaksin PMK

- Minggu, 3 Juli 2022 | 11:49 WIB
Petugas Teknis Peternakan (PTT) DKPP Kabupaten Kediri di Ringinrejo suntik vaksin hewan ternak di Desa Deyeng Ringinrejo Minggu pagi (bakti/memo)
Petugas Teknis Peternakan (PTT) DKPP Kabupaten Kediri di Ringinrejo suntik vaksin hewan ternak di Desa Deyeng Ringinrejo Minggu pagi (bakti/memo)
Kediri, koranmemo.com - Petugas Teknis Peternakan (PTP) Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Kediri melakukan penyuntikan vaksin terhadap 100 hewan ternak di Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo.
 
Penyuntikan vaksin terhadap 100 hewan ternak oleh PTT DKPP Kabupaten Kediri di Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo ini guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).
 
Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin PMK terhadap 100 hewan ternak di Desa Deyeng, PTT DKPP Kabupaten Kediri berkoordinasi dengan Forkompimca Ringinrejo.
 
 
Kapolsek Ringinrejo Iptu Joko Suparno menjelaskan vaksinasi terhadap hewan ternak berkuku belah dipercepat agar sapi, kerbau, domba dan kambing tidak terpapar PMK. 
 
Karena seminggu lagi jelang Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, hewan kurban bisa sehat dan harga jual bisa naik. 
 
"Di Desa Deyeng 100 hewan ternak yang divaksin agar sehat. Pemberian vaksin ini agar hewan memiliki kekebalan tubuh," kata Iptu Joko Suparno
 
 
Ditambahkan Joko, dijadwalkan dalam minggu ini seluruh hewan ternak di desa - desa wilayah Kecamatan Ringinrejo mendapatkan vaksin.
 
Sebelumnya sudah dilakukan pengobatan dan pemberian vitamin, untuk menjaga kondisi hewan ternak agar tidak sakit saat mewabahnya PMK. 
 
"Secara umum, kita mengedukasi dan sosialisasi ke pemilik hewan ternak agar menjaga kebersihan kandang agar wabah PMK tidak meluas," imbuhnya. 
 
Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Muji Hartono 

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN, Lebih dari 98 Persen Anak Sudah Terima Imunisasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:28 WIB

BI Berharap Koran Memo Tetap Berikan Informasi Terbaik

Kamis, 29 September 2022 | 17:46 WIB
X