• Selasa, 9 Agustus 2022

Polres Trenggalek Berikan Penghargaan, Pertemukan Kakek Berusia 72 Tahun yang Hilang Selama 30 Tahun

- Minggu, 3 Juli 2022 | 16:48 WIB
Kapolres Trenggalek saat berikan penghargaan (angga/memo)
Kapolres Trenggalek saat berikan penghargaan (angga/memo)

 

Trenggalek, koranmemo.com - Polres Trenggalek memberikan penghargaan kepada Aiptu Haris Fadillah anggota Polres Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan itu sebagai wujud apresiasi atas upaya yang dilakukan dalam membantu Muhadi (72) warga Kabupaten Trenggalek menemukan keluarga yang terpisah selama 30 tahun.

Sekadar diketahui, Muhadi sebelumnya diketahui merantau ke luar negeri atau Negeri Jiran namun kemudian hilang kontak dengan keluarganya di Trenggalek.

"Selaku pimpinan Polres Trenggalek saya ucapkan terima kasih. Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepasa Aiptu Haris Fadillah yang telah bekerja keras membantu dan memfasilitasi kepulangan Bapak Muhadi sampai di rumah," kata Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Baca Juga: PMK di Ponorogo Nyaris 10.000 Kasus, Dewan Minta Pemkab Sinkronkan Data Yang Masih “Sipang Siur”

Ia menyebut, apa yang dilakukan itu diharapkan bisa menjadi inspirasi dan teladan dalam meninggalkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya jajaran Polres Trenggalek agar tidak setengah-setengah dalam membantu masyarakat. Totalitas itu sesuai Slogan Polres Trenggalek Jamin Layani Gae Ati atau Jaga Trenggalek.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Semoga menjadi berkah dan dicatat sebagai amal ibadah. Salam untuk Kapolres dan seluruh anggota Polres Labuhanbatu," pungkasnya.

Kisah Muhadi berawal saat Kanit Binmas Polsek Bilahulu itu mengetahui kisah malang Muhadi yang hendak merantau namun malah ketiban apes.

Sebab Muhadi mengaku ditipu saat hendak merantau ke Negeri Jiran hingga mengantarkannya ke Provinsi Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X