• Senin, 15 Agustus 2022

Jelang Idul Adha ,Penyemprotan Disinfektan Terus Digenjot

- Senin, 4 Juli 2022 | 14:06 WIB
Tim BPBD Provinsi Jawa Timur bersama Polres Batu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat penjualan hewan yang berada di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.(Arief/memo)
Tim BPBD Provinsi Jawa Timur bersama Polres Batu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat penjualan hewan yang berada di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.(Arief/memo)

Batu,koranmemo.com-Tim BPBD Provinsi Jawa Timur bersama Polres Batu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat penjualan hewan yang berada di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu. Senin (04/07).

"Hari ini kami bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinas BPBD Provinsi dan Kota Batu serta instansi terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat penjualan hewan ternak," ungkap Kapolsek Junrejo," Iptu Anton Hendry,Senin (04/07).

Baca Juga: PNS Ponorogo Terima Gaji ke 13 Plus Tunjangan, Bagaimana dengan PPPK

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga khususnya peternak untuk berkurban dan penjual hewan kurban wajib memastikan hewan yang akan dijadikan hewan kurban memenuhi syarat sah, khususnya dari sisi kesehatan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Sesuai dengan petunjuk dan arahan bapak Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, agar yang menjadi panitia kurban dan tenaga kesehatan perlu mengawasi kondisi kesehatan hewan dan proses pemotongan serta penanganan daging, jeroan, dan limbah," jelas Anton.

Baca Juga: Yuk, Kenali 6 Jenis Daging Steak Paling Populer di Dunia

Reporter: Arief Juli Prabowo
Editor Achmad Saichu


Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rp 35 Miliar untuk Empat PSD 2023 Kota Batu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:54 WIB

KPU Kota Batu Mengeluh Tak Miliki Gudang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:32 WIB
X