• Selasa, 9 Agustus 2022

Wali Kota Kediri : Di Era Disrupsi ini, Bukan Yang Kuat Yang Menang, Tapi...

- Selasa, 5 Juli 2022 | 15:24 WIB
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan beberapa masukan dan arahan saat acara Stadium General dan Pelantikan Management Raudhatul Athfal (RA) & Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Irsyad Al Islamiyah Kota Kediri, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Lotus Garden Kota Kediri, Selasa (5/7).  Dalam s
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan beberapa masukan dan arahan saat acara Stadium General dan Pelantikan Management Raudhatul Athfal (RA) & Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Irsyad Al Islamiyah Kota Kediri, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Lotus Garden Kota Kediri, Selasa (5/7). Dalam s

Kediri, koranmemo.com-Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan beberapa masukan dan arahan saat acara Stadium General dan Pelantikan Management Raudhatul Athfal (RA) & Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Irsyad Al Islamiyah Kota Kediri, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Lotus Garden Kota Kediri, Selasa (5/7).

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri mengungkapkan sekarang ini hidup di era disrupsi, banyak perubahan terjadi begitu cepat. Bukan yang kuat yang akan menang, namun yang bisa menyesuaikan terhadap perubahan yang akan bisa bertahan. Itulah kata kunci yang harus menjadi pedoman di era disrupsi sekarang ini.

“Ada banyak bisnis kolaps, ada banyak hal-hal yang sekarang itu terdisrupsi dengan hal-hal baru. Contohnya banyak sekali. Kalau dulu bisnis to bisnis lalu ke konsumen, kalau sekarang sudah tidak ada distribusi jadi dari bisnis langsung ke konsumen. Karena sekarang ada sosial media yang bisa buat jualan, ada juga e-commerce. Baru-baru ini kita dihadapkan dengan adanya pandemi Covid-19. Di pandemi ini kita tidak bertatap muka jadi banyak yang terdisrupsi oleh hal-hal dewasa ini, sehingga kita mau tidak mau harus menyesuaikan diri,” ujar Wali Kota Kediri.

Baca Juga: Sehari, PTP DKPP Kabupaten Kediri Vaksinasi 100 Hewan Ternak

Lebih lanjut Abdullah Abu Bakar menuturkan ke depan di Kediri ini selain di bidang kesehatan, pada bidang pendidikan juga akan dicari oleh semua orang. Bahkan saat ini banyak orang di luar Kota Kediri yang ingin bersekolah di Kota Kediri. Semua sekolah di Kota Kediri sudah berkompetisi dengan baik, hanya saja Pemkot Kediri perlu memberikan wadah dan memperbaiki manajemen sekolah.

Terakhir, Wali Kota Kediri memberikan pesan agar para guru bisa menjadi sahabat muridnya dan bisa memberikan ilmu yang tepat guna untuk para muridnya. Selain itu, kehadiran Al Irsyad Al Islamiyah ini diharapkan bisa membawa dampak positif dan memberikan warna pada pendidikan di Kota Kediri. “Saya punya cita-cita bisa menjadikan Kota Kediri menjadi kota baldatun thoyyibatun wa rabbhun ghaffur. Al irsyad juga harus bisa memberikan dukungan akan hal itu. Nanti generasi yang akan kita cetak bersama-sama di Kota Kediri adalah generasi yang hebat, dan keshalehannya juga bagus. Sehingga nanti gurunya mau gimana saja, setidaknya kita punya orang yang sholeh shalihah, yang punya tanggung jawab besar untuk membesarkan negeri yang kita cintai ini,” tutupnya.

Baca Juga: Upacara HUT ke 76 Bhayangkara, Wali Kota Kediri : Saya Doakan Polri Terus Menjadi Idaman Masyarakat

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Majelis Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyah Kota Kediri Ust. Ali Umar Basalamah, Ketua Yayasan Al Irsyad Ust. H. Abdul Karim Hasan Atamimi, Ketua Pimpinan Cabang Al Irsyad Al Islamiyah Kota Kediri Muh. Barabud, Ketua Lajnah Pendidikan dan Pengajaran Al Irsyad Al Islamiyah Kota Kediri Ust. Said Bawazir, perwakilan Kantor Kemenag Kota Kediri dan seluruh manajemen Al Irsyad.

Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Kurikulum Merdeka Belajar? Ini Penjelasannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:47 WIB
X