• Selasa, 9 Agustus 2022

Banyak Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Kabupaten Trenggalek

- Selasa, 5 Juli 2022 | 15:29 WIB
Banyak Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Kabupaten Trenggalek
Banyak Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Kabupaten Trenggalek

Trenggalek, koranmemo.com -  Sebanyak 680 pelanggar lalu lintas terekam kamera mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022 di wilayah hukum Polres Trenggalek.

Jumlah pelanggar yang terkam mobil INCAR di wiayah hukum Polres Trenggalek itu belum termasuk sanksi teguran yang dialamatkan pada 5376 pengguna jalan.

Untuk itu, warga Kabupaten Trenggalek diimbau untuk tertib berlalulintas agar tidak terekam mobil INCAR milik Polres Trenggalek

Berdasarkan data yang dihimpun dalam operasi yang berlangsung 14 hari itu, sebanyak 680 pelanggaran mayoritas didominasi oleh kendaraan roda dua.

Baca Juga: Banyak Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Kabupaten Trenggalek

Rinciannya adalah 647 pelanggaran penggunaan sepeda motor yang tidak memakai helm berstandar, dan 32 pelanggaran sepeda motor melawan arus.
 
Sementara untuk pelanggaran pada mobil terekam mobil INCAR pada satu pengemudi yakni melanggar marka dan rambu lalu lintas. 

Kasat Lantas Polres Trenggalek, AKP Meita Anisa Saputra mengatakan, telah mengirimkan surat bukti pelanggar berupa tilang kepada para pelanggar jalan.

Proses tilang diberlakukan sesuai prosedur penanganan tilang lewat mobil INCAR dan sasaran Operasi Patuh Semeru 2022.

Baca Juga: Wali Kota Kediri : Di Era Disrupsi ini, Bukan Yang Kuat Yang Menang, Tapi...

Hasil dari pelaksanaan penegakan hukum dalam operasi itu sesuai target, sisanya merupakan operasi dengan pola preemtif dan preventif. 

"Proses penegakkan hukum dilakukan secara selektif prioritas bagi pengguna jalan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” papar Meita, Selasa (5/7/2022).

Fokus penindakan menyesuaikan dengan sasaran operasi, ditambah dengan knalpot brong dan pelanggaran spesifikasi teknis yang memang kerap ditemukan di wilayah Kabupaten Trenggalek," sambungnya. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X