• Selasa, 9 Agustus 2022

PPDB SMA/SMK Kota Kediri Tinggal Menunggu Pengumuman Jalur Prestasi Nilai Akademik SMK

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:43 WIB
Ilustrasi Laman PPDB Kota Kediri jenjang SMA/SMK
Ilustrasi Laman PPDB Kota Kediri jenjang SMA/SMK

Kediri, koranmemo.com - Tahapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang SMA/SMK di Kota Kediri sudah mendekati akhir.

Sesuai jadwal, tahapan PPDB SMA/SMK Kota Kediri yang sedang berlangsung adalah pendaftaran untuk jalur prestasi nilai akademik SMK. Tahapan ini berlangsung selama dua hari Senin (4/7) hingga Selasa (5/7).

“Untuk pengumuman jalur prestasi nilai akademik SMK ini secara online pada Rabu (6/7),” ujar Chairul Effendi, Kasi PMA dan PK-PLK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

Berdasarkan jadwal PPDB jenjang SMA/SMK, PPDB jalur prestasi nilai akademik SMK ini merupakan yang terakhir. Setelah ini akan langsung dilanjutkan dengan tahapan daftar ulang di sekolah masing-masing, baik untuk SMA Negeri maupun SMK Negeri.

Baca Juga: Penyembelihan Hewan Kurban Dianjurkan di RPH

Pada jalur prestasi nilai akademik SMK ini, calon peserta didik dapat memilih tiga jurusan dalam satu sekolah maupun berbeda sekolah. Kuota yang disediakan pada jalur SMK ini sebanyak 65 % dari pagu sekolah.

Catatan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Kediri, pada jalur prestasi akademik ini jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 2 Kediri menyediakan kuota paling banyak.

Sedangkan untuk kuota paling sedikit adalah jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi SMK Negeri 1 Kediri.

Chaerul menerangkan, ada sebanyak 137 kursi yang tersedia di jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 2 Kediri.

Baca Juga: Cabuli 3 Karyawatinya, Manajer Dealer Motor di Tulungagung Divonis 6 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Kurikulum Merdeka Belajar? Ini Penjelasannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:47 WIB
X