• Senin, 15 Agustus 2022

Mabuk, Tabrak Motor Langsung Kabur: 1 Tewas, Pelaku Ditangkap Polisi Berkat Ini

- Selasa, 5 Juli 2022 | 21:25 WIB
Polisi bersama pengemudi pikap yang tertangkap usai menabrak motor. (Ist)
Polisi bersama pengemudi pikap yang tertangkap usai menabrak motor. (Ist)

Blitar, koranmemo.com - Kasus tabrak lari yang mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas berhasil diungkap polisi. Pengemudi berhasil ditangkap berkat ciri-ciri pikap yang penyok di bemper sebelah kiri.

"Iya tabrak lari di Jalan Raya Nglegok, Kabupaten Blitar berhasil kami ungkap. Yang bersangkutan ditangkap berkat ciri-ciri kendaraan. Pengemudi langsung kami mintai keterangan," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono melalui Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharta, Selasa (4/7).

Mulya mengatakan pengemudi pikap maut itu adalah Karim Haiqal Haqqy (21) warga Dusun Talok, Kelurahan Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Karim ditangkap di Jalan Raya Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Ditangkap berdasarkan ciri-ciri pikap ada lecet di bagian bemper kiri atau tak jauh dari lampu. "Sempat kabur tetapi kami berhasil mengungkap," katanya.

Baca Juga: Hamili Keponakan, Paman di Kras Diringkus Satreskrim Polres Kediri

Menurut Mulya, pihaknya bertindak berdasarkan laporan polisi LP/A/176/VI/2022/SPKT.SATLANTAS/POLRES BLITAR KOTA/POLDA Jawa Timur pada l 27 Juni 2022. Dalam laporan itu ada kecelakaan pukul 01.30 dini hari. Lokasinya di Jalan Raya Jiwut Desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Kecelakaan itu melibatkan pikap hitam dan sepeda motor Honda C-70. Motor AG 5879 LZ dikemudikan Al Fahad Akbar Wahyu Suparto (16) warga Kelurahan Nglegok, Kecamatan Nglegok.

Al Fahad luka pada kepala dan meninggal dunia dalam perawatan rumah sakit. Sementara penumpang atau yang dibonceng Al Fahad, Kusumo Wahyu Baskara (19/7) warga Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, luka babras pada wajah dan tangan.

Baca Juga: Diguyur Hujan Ringan, Begini Prediksi Cuaca Lengkap Kab Kediri Besok Rabu 6 Juli 2022

Berdasarkan keterangan Kusumo, kecelakaan berawal dirinya bersama Al Fahad berjalan dari utara ke selatan. Awalnya aman-aman saja. Ketika sampai di lokasi kejadian tiba-tiba dari arah belakang diseruduk mobil pikap.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPNT Dua Bulan Belum Cair, KPM di Blitar Resah

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:30 WIB

Bawaslu Pastikan Jajarannya Tak Terindikasi Parpol

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:44 WIB

Pemkot Blitar Matangkan Konsep Kota Cagar Budaya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:59 WIB
X