• Senin, 15 Agustus 2022

Hendak Pesta Sabu, Sopir Truk Asal Banyakan Dibekuk Polres Kediri Kota

- Rabu, 6 Juli 2022 | 10:57 WIB
tersangka beserta barang bukti. (Polres Kediri Kota)
tersangka beserta barang bukti. (Polres Kediri Kota)

Kediri, koranmemo.com - EH (30) seorang sopir truk asal Dusun Sambirejo, Desa Tiron Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri dibekuk Polres Kediri Kota, Rabu (6/7). Ia diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Kabupaten Kediri.

Kasi Humas Polres Kediri Kota, Ipda Nanang Setyawan mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari informasi yang diterima polisi.

Setelah informasi tersebut diselidiki, polisi menduga tersangka terlibat dalam peredaran barang haram ini.

"Tersangka ditangkap di tempat kosnya yang ada di Desa Wonoasri Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri," ujar Ipda Nanang, Rabu (6/7).

Baca Juga: PMK Merebak, Ratusan Sapi di Desa Mangunrejo Divaksin

Penangkapan dilakukan ketika tersangka hendak melakukan pesta sabu di tempat kosnya itu.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam bekas bungkus rokok. Setelah ditimbang, sabu yang ditemukan seberat 0,23 gram beserta plastik pembungkusnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa 1 buah pipet kaca, 1 buah bong beserta korek, dan satu buah alat timbang digital lengkap dengan sekrop yang terbuat dari sedotan plastik. Selain itu, juga diamankan barang bukti lain berupa satu unit telepon genggam merek Xiaomi yang diduga digunakan tersangka untuk bertransaksi barang haram ini.

Baca Juga: Bansos Berupa BLT Dana Desa Segera Cair, Ini Tips Penggunaan Uang Agar Sesuai Tujuan

Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah dibawa polisi ke Mapolres Kediri Kota untuk dilakukan proses penyidikan. "Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Ditabrak Bus Harapan Jaya, Pengendara Tossa Meninggal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:22 WIB
X