• Selasa, 6 Desember 2022

Kebun Bibit Kediri Jadi Pusat Studi Wisata Saat Musim Libur, Pokmas Grati Pasuruan pun Terpikat

- Rabu, 6 Juli 2022 | 14:28 WIB
Kelompok masyarakat (Pokmas) Desa Sumberagung Grati Pasuruan studi wisata pelatihan olah budi daya alpukat di Kebun Bibit Kediri di Desa Mejono Kecamatan Plemahan Rabu siang (bakti/memo)
Kelompok masyarakat (Pokmas) Desa Sumberagung Grati Pasuruan studi wisata pelatihan olah budi daya alpukat di Kebun Bibit Kediri di Desa Mejono Kecamatan Plemahan Rabu siang (bakti/memo)

 

Kediri, koranmemo.com - Memasuki libur panjang dan menurunnya kasus Covid 19 di Kabupaten Kediri, membuat Kebun bibit Kediri milik Agus Joko Susilo di Desa Mejono Kecamatan Plemahan dipadati ratusan pengunjung setiap harinya.

Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan dari wilayah Indonesia lainya. Selain menikmati liburan, mereka juga belajar tentang sejumlah tanaman.

Seperti yang terlihat Rabu (6/7) siang, tamu yang datang dari Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sumberagung Asri Desa Sumberagung Kecamatan Grati Pasuruan.

Pokmas ini mengadakan pelatihan budi daya tanaman buah alpukat. Mereka berencana mengembangkan alpukat di Grati dan belajar pola taman berbagai jenis alpukat dan aneka jenis bibit buah.

Baca Juga: BPIP: ASN Jangan Menyebarkan Kebencian dan Rasa Permusuhan

Agus Joko Susilo Kepala Desa Jambu Plemahan mengatakan, Pokmas dari Grati ini ingin mempelajari secara khusus pola tanam dan budi daya Alpukat agar bisa mendatangkan hasil maksimal.

Mengingat bibit tanaman Alpukat bisa cepat tumbuh dan berbuah di rentang waktu dua hingga tiga tahun.

Dijelaskan Agus, dari tanam Alpukat harus diperhatikan bibitnya, cara tanam, pemupukan dan pemeliharaan agar terhindar dari hama ulat.

" Kami mengapresiasi membanjirnya pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Indonesia. Ini setelah kasus Covid 19 menurun, sebelumnya selama dua tahun Kebun Bibit kami ini tutup dan sepi pengunjung," katanya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X