• Senin, 8 Agustus 2022

Gerakan Pramuka Trenggalek Bantu 15 RTLH Berubah Wajah, Mas Syah: Semoga Terus Berlanjut

- Rabu, 6 Juli 2022 | 16:10 WIB
Mas Syah saat melihat bedah rumah salah satu penerima bantuan. (angga/memo)
Mas Syah saat melihat bedah rumah salah satu penerima bantuan. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Sebanyak 15 rumah tidak layak huni (RLTH) di Desa Mlinjon Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek mendapat bantuan bedah rumah.

Renovasi RTLH bagi warga kurang mampu itu dilakukan Gerakan Pramuka dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang dikemas dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya.

Perkemahan Wirakarya adalah perkemahan yang diperuntukkan bagi Pramuka Penegak dan Pandega. Mereka guyup rukun gotong royong membantu 15 RTLH tersebut.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara atau akrab disapa Mas Syah mengapresiasi kegiatan perkemahan itu.

Baca Juga: Mesin Briket Sampah di TPA Mrican 'Hilang', Ini Kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko

Menurutnya, sinergisitas Gerakan Pramuka dan Baznas dalam membantu masyarakat yang kurang mampu harus terus berlanjut. Sebab, kebermanfaatannya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga kegiatan ini sukses digelar. Tentunya harapan kami, kegiatan ini bisa terus berlanjut. Sangat luar biasa. Ketika kedua lembaga ini bersinergi ternyata tidak ada lawan," kata Mas Syah, saat menutup kegiatan Perkemahan Wirakarya, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan kemanusiaan bedah rumah yang dilakukan Gerakan Pramuka bersinergi dengan berbagai pihak itu bukan pertama kalinya dilakukan.

Sebelumnya, 2021 lalu sebanyak 10 rumah di Desa Puyung Kecamatan Pule juga mendapatkan bantuan serupa.

Baca Juga: Satpol PP Tertibkan Pedagang Liar di Trotoar Kertosono

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X