• Selasa, 9 Agustus 2022

PPDB Jalur Zonasi Tingkat SMP di Kota Kediri, Ini Jumlah Bangku Yang Diperebutkan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 20:59 WIB
ilustrasi PPDB
ilustrasi PPDB

Kediri, koranmemo.com - Jalur zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Negeri di Kota Kediri dimulai, Rabu (6/7). Data yang ditunjukan pada laman Siap PPDB Kota Kediri, ada 1446 bangku yang diperebutkan oleh para pendaftar.

Pendaftaran Jalur zonasi ini dilakukan secara online dan berlangsung selama tiga hari, yaitu sejak Rabu (6/7) hingga Jumat (8/7). Sebanyak 1446 bangku yang tersedia itu berasal dari 9 SMP Negeri yang ada di Kota Kediri.

“Calon siswa yang belum mendaftar atau yang tidak tertampung pada lima jalur PPDB sebelumnya, berkesempatan mendaftar pada jalur ini. Untuk jalur zonasi, sesi pendaftaran hanya dilakukan hingga Jumat (8/7) besok,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri Siswanto.

Ia menambahkan, untuk proses pendaftaran yang dilakukan secara online ini calon peserta didik hanya perlu mengunggah domisili serta menentukan titik koordinat pada akunnya masing-masing. Lalu, sekolah yang dituju akan memverifikasi data siswa.

Baca Juga: Tulungagung Terima 82 Ribu Dosis Vaksin PMK, Kebutuhan 170 Ribu Dosis, Lalu Apa Solusinya?

“Pergeseran terus terjadi secara real time selama jam pendaftaran berlangsung. Kalau ada yang rekap nilainya lebih tinggi, otomatis siswa langsung terseleksi oleh sistem,” ungkapnya.

Berdasarkan laman Siap PPDB Kota Kediri hingga pukul 14.00 WIB, pagu yang disediakan oleh SMP Negeri 1 Kota Kediri hingga SMPN 8 Kota Kediri sudah terisi penuh. Namun untuk SMP Negeri 9 Kota Kediri baru terisi 73 dari 150.

Dalam segi pagu yang disediakan pada jalur ini, SMP Negeri 7 Kota Kediri menjadi yang terbanyak dengan pagu 205. Disusul SMP Negeri 6 Kota Kediri yang menyediakan pagu sebanyak 204. Sedangkan pagu yang paling sedikit adalah SMP Negeri 1 Kota Kediri dengan pagu sebanyak 94.

Baca Juga: Pasar Wisata Selecta Kota Batu Bakal Dirampungkan Tahun Depan, Anggaran Disiapkan Rp 15 Miliar

SMP Negeri 1 Kota Kediri juga terpantau masih menjadi favorit pendaftar. Ini ditunjukan dengan tingkat kompetensi yang tinggi, dengan nilai terendah yang diterima sementara ini adalah 92,33. Nilai tersebut disusul oleh SMP Negeri 4 Kota Kediri dengan nilai terendah yang diterima sementara ini adalah 90,95.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Kurikulum Merdeka Belajar? Ini Penjelasannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:47 WIB
X